Site icon Cenderawasih Pos

Mahasiswa dan Pelajar Harus Bisa jadi Penggiat Anti Narkoba

BNNK Jayapura saat memberikan edukasi bahaya narkoba kepada pelajar di Wilayah Sentani Kabupaten Jayapura, saat memasuki MPLS, Senin (15/7) kemarin. (foto:Priyadi/Cepos)

SENTANI -Dalam upaya memberikan edukasi kepada generasi muda penerus bangsa di Kabupaten Jayapura, khususnya pelajar dan mahasiswa,  agar terhindar dari bahaya Narkoba yang kini semakin marak peredarannya, maka Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Jayapura terus melakukan sosialisasi dan edukasi akan ancaman Narkoba.

“Ancaman Narkoba telah menyasar ke kalangan mahasiswa dan pelajar. Oleh karena itu diperlukan kerjasama antara pelajar, mahasiswa, guru, dosen dan juga BNN. Untuk bisa mencegah ancaman bahaya Narkoba, BNNK Jayapura terus melakukan sosialisasi bahaya ancaman Narkoba khususnya di kalangan pelajar di Kabupaten Jayapura,”ungkap Kepala BNNK Jayapura,  Arianto, Jumat (26/7) kemarin.

Dijelaskan, dengan adanya sosialisasi kepada pelajar dan mahasiswa,  maka mereka nanti harus mampu mengembangkan dirinya,  sekaligus mampu melewati segala bentuk tantangan dalam proses menuju masa depan.

“Dengan sosialisasi bahaya ancaman Narkoba yang sering kami lakukan di kalangan pelajar di Kabupaten Jayapura,  setidaknya mereka bisa memproteksi diri terhadap ancaman bahaya Narkoba dan menjadi penggiat anti Narkoba,’’ungkapnya.

Untuk itu, dibutuhkan  sinergi mewujudkannya. Dimulai dari kebijakan pimpinan/sekolah/ kampus. “Untuk  bisa mengentaskan bahaya atau ancaman Narkoba di dunia pendidikan,  diperlukan komitmen mahasiswa dan pelajar, BNN dan stakeholder lain,”pesannya.

Ditambahkan, untuk bisa menjadikan lingkungan yang terbebas dari Narkotika, semuanya berawal dari diri sendiri untuk bisa berprilaku hidup sehat, jujur serta memiliki kepedulian terhadap ancaman bahaya Narkotika.

“Melalui edukasi dan sosialisasi yang sering kami lakukan dengan melibatkan pelajar,  kami bina dan kami berikan bekal khusus, dengan harapan  bahaya Narkotika terhadap dunia pendidikan akan mampu dientaskan, karena ini adalah salah satu hal penting yang terus kami lakukan dalam menekan ancaman bahaya Narkoba di kalangan pelajar,”tandasnya.(dil/ary)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version