Site icon Cenderawasih Pos

Butuh Perhatian Serius, Peredaran Narkoba Semakin Marak

Kasat Narkoba, Iptu Muhammad Imran, S.E., M.H., didampingi Kejaksaan Negeri Jayapura, Yosef, S.H., Yen Erwini, S.H , Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Takwa, S.H, saat memperlihatkan BB Narkoba yang akan dimusnahkan dan diperlihatkan bersama para pelaku di Mapolres Jayapura, Sabtu (20/7/2024) lalu. (foto: Priyadi/Cepos)

SENTANI– Menyikapi situasi terkini terkait peredaran Narkotika di Wilayah Kabupaten Jayapura  yang semakin meningkat, Satnarkoba Polres Jayapura dan jajaran pemerintah, stakeholder dan lain- lain, terus melakukan berbagai upaya guna menyikapi kasus tersebut.

Dimana dari hasil  terungkapnya jaringan pemilik narkoba Pil Koplo  Jenis Logo Y sebanyak 2.130 butir  dan Ganja seberat 2,7 kg di Kabupaten Jayapura dan kini barang bukti pelaku telah dilakukan proses pemusnahan oleh Satnarkoba Polres Jayapura.

Kasus ini menjadi perhatian serius Satnarkoba Polres Jayapura untuk menggali siapa pelaku lainnya dari jaringan bisnis haram Narkoba tersebut .

“Pelaku yang kami tangkap ini memang masih kami lakukan pengembangan lagi. Tidak sampai di sini saja, memang mereka baru ditangkap tapi mereka bisa jadi pemain lama yang baru tertangkap, sehingga kami masih melakukan penyidikan lagi siapa saja jaringan lain yang terlibat, “ungkap Kapolres Jayapura AKBP Umar Nasatekay melalui Kasat Narkoba Polres Jayapura AKP Iptu Muhammad Imran.

Diakui, di Kabupaten Jayapura peredaran Narkoba masih cukup tinggi,  apalagi cara pemesanan juga sudah ada lewat paket pengiriman yang didatangkan dari luar Papua.

Oleh sebab itu, jika dari Satuan Narkoba Polres Jayapura tidak melakukan kerjasama dengan semua pihak untuk menggali informasi yang lebih mendalam,  mengumpan jaringan yang selama ini memanfaatkan jasa pengiriman barang, tentu cukup sulit, karena Pil Koplo logo Y produksinya tidak di Papua, ada jaringan dari luar dan pengiriman dilakukan melalui jasa pengiriman barang. Sedangkan untuk ganja biasanya pelaku mendapatkan dari negara PNG.

Diakui, barang haram Narkoba di Kabupaten Jayapura kebanyakan akan dikirim ke luar Kabupaten Jayapura da nada pengawasan ketat.

Oleh karena itu, diimbau kepada masyarakat supaya lebih berhati dan waspada jika ada oknum yang mengantarkan barang tanpa dikenal atau diketahui, termasuk ada yang mau menitip mengirimkan barang, karena saat ini modus pengiriman Narkoba juga banyak untuk mengelabui petugas.(dil/ary)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version