Site icon Cenderawasih Pos

Semuel : Sektor Pendidikan dan Kesehatan Harus  Dapat Perhatian Serius

Pj Bupati Jayapura Semuel Siriwa saat menandatangani komitmen bersama dalam eliminasi Malaria di Kabupaten Jayapura yang berlangsung di Kampung Bring, Distrik Kemtuk Gresi, Jumat (13/9) lalu. (Istimewa)

SENTANI -Pj Bupati Jayapura Semuel Siriwa terus mendorong pelayanan di dunia pendidikan dan kesehatan di Kabupaten Jayapura benar- benar optimal hingga dirasakan ke Kampung -kampung.

Oleh karena itu, ia meminta Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Kabupaten memberikan pelayanan optimal. Tidak hanya di daerah pusat ibu Kota Kabupaten Jayapura saja, tapi juga harus di daerah terjauh, terdepan dan terpinggirkan. Semua harus mendapatkan pelayanan kesehatan, pendidikan yang adil dan merata.

“Sebagaimana diketahui bahwa sektor pendidikan dan kesehatan sangat penting karena bertujuan meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat. Pendidikan memberikan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk pengembangan masyarakat dan menciptakan peluang ekonomi,”ungkapnya, Jumat (13/9) lalu.

  Sementara sektor kesehatan memastikan bahwa masyarakat memiliki akses untuk menikmati perawatan medis yang diperlukan, guna menjaga kesehatan fisik dan mental masyarakat.

Diakui, pelayanan pendidikan dan kesehatan itu sangat penting sebagai modal peningkatan SDM maupun menentukan mau dibawa kemana bangsa ini.  Jika SDM di Kabupaten Jayapura semua sehat jasmani dan rohani serta cerdas,  tentu SDM Kabupaten Jayapura bisa diandalkan.

Selain itu, dibutuhkan juga peningkatan sarana dan prasarana serta fasilitas penunjang untuk pelayanan pendidikan dan kesehatan, karena ini sangat penting sekali. Jangan sampai juga kekurangan obat-obatan. Begitu juga rumah untuk tenaga medis juga harus disediakan.

Termasuk fasilitas sekolah juga harus disiapkan dengan baik, termasuk rumah – rumah guru yang ada di distrik. Karena selama ini, guru tidak ada di tempat tugas, karena tidak ada fasilitas yang mendukung mereka. Ini nanti yang menjadi korban anak-anak karena tidak menerima pembelajaran dengan baik.(dil/ary)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version