Site icon Cenderawasih Pos

Pembangunan Tower di Kampung Terjauh Terus Ditingkatkan

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura Gustaf Griapon didampingi Regional Projek Manager IBS Area Jayapura Uut Suryanto saat memberikan keterangan pers terkait rencana pembangunan tower dan survei lokasi pembangunan tower 2024 di Kabupaten Jayapura, berlangsung di Kantor Diskominfo Kabupaten Jayapura, Kamis (16/5) kemarin. (foto: Priyadi/Cepos)

SENTANI -Sehubungan dengan kelanjutan pembangunan Tower BTS Bakti Kominfo dan survey tambahan pembangunan Tower BTS Bakti Kominfo 9 Site pada tahun 2024, maka Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura bersama  PT Infrastruktur Bisnis Sejahtera (IBS) selaku mitra Bakti Kominfo melakukan jumpa pers, di Kantor Diskominfo Kabupaten Jayapura, Kamis (16/5) kemarin.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura Gustaf Griapon mengatakan, di tahun 2024  Bakti Kominfo melalui mitra PT. IBS menargetkan bangun 54 side tower di Kabupaten Jayapura.

Dimana di semester pertama tahun ini akan dibangun dua atau tiga tower yang ada di Distrik Airu ada 2 kampung  salah satunya Kampung Pagai dan satu Kampung di Distrik Yokari, dengan target pembangunan  selesai bulan Juni 2024.

Setelah itu,  di semester ke dua tahun 2024 Pemkab  Jayapura mendapatkan alokasi tambahan  survei calon pembangunan tower lagi sebanyak 9 side (lokasi) yang tersebut berada di distrik Yapsi dan Distrik  Kaureh semua untuk pembangunan tower secara teknis kapan mulai dikerjakan, material mulai di drop sampai selesai, kemudian survei nanti langsung dijelaskan mitra Bakti Kominfo yaitu PT IBS.

Gustaf berharap, di tahun 2024 ini pembangunan Tower di Kabupaten Jayapura bisa berjalan sukses dan lancar karena ini sebagai sarana akses informasi penting yang harus dibangun di kampong- kampung yang selama ini belum memiliki jaringan internet 4 G.

Oleh karena itu, jika jaringan internet sudah masuk, maka masyarakat bisa mengakses internet dengan baik apakah untuk pelayanan pendidikan, kesehatan maupun lainnya dan dari OPD di Pemkab Jayapura juga lebih mudah mengakses data- data yang dibutuhkan di kampung tersebut,  termasuk dalam memberikan pelayanan. Contohnya, Dukcapil Kabupaten Jayapura dalam melakukan pelayanan Adminduk, termasuk Dinas Kesehatan.

Di tempat sama, Regional Projek Manager IBS Area jayapura Uut Suryanto menambahkan, untuk semester dua tahun 2024 pihaknya akan melalukan survei pembangunan 9 side di 2 distrik Kabupaten Jayapura yakni di Distrik Yapsi dan Kaureh.

Uut menjelaskan, di Kabupaten Jayapura sudah ada 42 lokasi BTS yang telah di on airkan dan di Minggu depan ada tambahan dua sampai tiga lokasi yang dibangun Tower yakni di Distrik Airu.

Sedangkan untuk survei ada tambahan pembangunan tower di  9 lokasi yang akan dilakukan penanganan semester kedua tahun ini.

“Harapan kita tahun ini total pembangunan ada di 54 lokasi dengan dukungan Bakti Kominfo  dan masyarakat. Semoga target ini  bisa terbangun dengan sukses dan lancar,”ucapnya.

Ditambahkan, untuk tiga tower yang dibangun di Distrik Airu dilakukan Minggu depan dimana bahan material segera didatangkan dan didrop ke lokasi pembangunan termasuk dilakukan survei ke lokasi pembangunan, dan untuk target pembangunan memang dua bulan selesai bulan Juni 2024 untuk tiga pembangunan tower.(dil/ary)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos   

Exit mobile version