Site icon Cenderawasih Pos

Usai Dikukuhkan, DWP Yalimo Diharap Dukung Program Pemerintah

Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Yalimo saat dikukuhkan oleh Ketua DWP Provinsi Papua Pegunungan Ny Sisilia W. Siep di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Yalimo, Senin (19/8). (Foto/Humas Yalimo)

YALIMO-Ketua Dharma Wanita Persatuan Propinsi Papua Pegunungan Ny. Sisilia W. Siep mengukuhkan jajaran pengurus  Dharma Wanita  Persatuan (DWP) Kabupaten Yalimo Periode  2019-2024 yang dipusatkan di Aula Dinas pendidikan Kabupaten Yalimo, Senin (19/8). .

   Acara pengukuhan dihadiri oleh Sekda Kabupaten Yalimo Dr. Isak Yando,SE.M.Si. para Asisten Setda, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Yalimo, Tim Penggerak PKK, Ketua – ketua Organisasi  wanita se-Kabupaten Yalimo serta tamu undangan lainnya.

  Pengurus yang baru dikukuhkan adalah  Ketua DWP Kabupaten Yalimo adalah  Ny, Retno Rumiati Yando, Wakil ketua Ny Animike Fusage, Wakil ketua II, Ny. Feronika Pally, Wakil Ketua III  Ny. Barbalina Wandik, Sekretaris Ny. Martina Hellagombo, Bendahara Ny.Erpina Dabi dan dilengkapi dengan beberapa koordinator bidang.

   Ketua Dharma Wanita Persatuan Propinsi Papua Pegunungan Ny. Sisilia W. Siep dalam sambutannya mengatakan bahwa, organisasi Dharma Wanita Persatuan  adalah satu satunya  organisasi wanita istri ASN  yang melekat pada instansi  atau OPD  tempat suami bekerja.       

    Karena itu, ia mengajak semua bersatu  menjalankan dan mengembangkan organisasi  tersebut, baik sebagai pengurus  maupun anggota untuk mencapai tujuan organisasi. “Yakni, mendukung  tugas suami dalam  bekerja dan  pelayanannya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Dengan pengalaman-pengalaman  berorganisasi  tentunya  kita dapat saling mendukung untuk mencapai kemakmuran dan kesejahteraan  rakyat Indonesia.”ungkapnya.

  Dikatakan dengan  berorganisasi  banyak hal positif  yang bisa  didapatkan. Begitu juga dengan pengalaman-pengalaman  berorganisasi tentunya   dapat saling mengisi dan mendukung  dalam hal yang positif.

  Ia mengajak  ibu-ibu pengurus dan anggota DWP Kabupaten Yalimo  serta para  para suami  atau ASN untuk  bersinergi  dalam kerja kita  masing-masing  suami mendukung kepada istri dan istri juga mendukung kepada suami akan menjadi modal dasar  untuk perbaikan kehidupan  rumah tangga dan kerja masing-masing .

    Ia juga mengajak kepada DWP Kabupaten yalimo  mendukung dan sukseskan  pelaksanaan program pemerintah, baik yang  ada di Kabupaten Yalimo  maupun Propinsi Papua Pegunungan sesuai dengan kemampuan  organisasi, sehingga  kita pun menjadi bagian dalam  menjaga dan memajukan honai besar Propinsi Papua Pegunungan.

  Sementara Bupati Yalimo Dr. Nahor Nekwek, SPD.MM dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekda Yalimo Dr. Isak Yando,SE.M.Si mengatakan bahwa Dharma Wanita sebagai organisasi  kemasyarakatan yang  menghimpun istri  para istri pegawai negeri sipil Republik Indonesia, dengan kegiatan yang bergerak dalam bidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya.

  “Dharma Wanita  tidak terkait dengan  kekuatan politik manapun, tetapi hak berpolitik  anggota tetap dihormati secara garis besar.”ungkapnya.

   Tujuan organisasi wanita yang lain yaitu mewujudkan kesejahteraan anggota dan keluarganya melalui peningkatan kualitas sumber daya anggota  untuk mendukung tercapainya tujuan nasional berdasarkan  Undang-undang Dasar 1945. Dimana Kegiatan Dharma Wanita  diarahkan mengutamakan  kegiatan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dari pengurus dan anggota memilih kegiatan sesuai dengan  kebutuhan, kemampuan, kesempatan organisasi serta  melaksanakan kegiatan  mendahulukan yang penting sesuai dengan skala prioritas. (*/humas)

    

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version