Site icon Cenderawasih Pos

Tak Ada Regulasi Untuk Memajukan Ujian Sekolah

Sekretaris Dinas pendidikan Kabupaten Jayawijaya Bambang Budiandoyo

WAMENA – Dinas Pendidikan memastikan jika pelaksanaan ujian sekolah untuk semester pertama  dalam tahun ajaran 2024/2025  tetap akan disesuaikan dengan kalender pendidikan.

Sekretaris Dinas pendidikan Kabupaten Jayawijaya Bambang Budiandoyo, menyatakan dalam rangka pelaksanaan proses pembelajaran di Jayawijaya, masih berpijak pada kalender pendidikan tahun 2024/2025. dimana pada kalender pendidikan itu masih ditata, diatur mengenai penyelenggaraan ujian sekolah karena sekarang ujian nasional tidak ada, sehingga ujian sekolah.

“Karena itu tetap nanti ujian tengah semester dilakukan minggu ke tiga atau ke empat September, kemudian, kemudian ujian akhir semester untuk semester satu itu diadakan pertengahan november sehingga nanti kesempatan guru-guru memproses nilai pada awal desember itu masih lanjut kemudian sesuai kalender juga mungkin minggu ke dua baru pembagian raport.”ungkapnya Rabu (18/9) saat ditemui di kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Jayawijaya Wamena.

Bambang memastikan  sejauh ini belum ada perubahan terkait informasi yang beredar. Dinas Pendidikan  pun belum ada dasar informasi secara formal terkait dengan perubahan itu. Apabila di kemudian hari ada secara resmi dari lembaga terkait yang definitif yang resmi maka akan disesuaikan lagi. Tetapi sampai hari ini belum ada informasi resmi dari kementerian, pemerintah daerah sehingga masih berpijak pada kalender pendidikan.

“Soal memajukan ujian sekolah ini hoax. memang ada beberapa sekolah kami sempat tahu juga dan kami klarifikasi kenapa begini lalu mereka sampaikan terkait kekhawatiran ada kerusuhan saat pilkada. tetapi kami  tetap sampaikan kepada ketua musyawarah kerja kepala sekolah (MKKS) bahwa kita masih tetap berpijak pada kalender pendidikan.”katanya

Menurutnya, apabila di kemudian hari nanti kalau pada dekat november di mana terjadi pilkada itu, ada surat resmi yang diterima dinas, barulah akan melakukan menyesuaikan lagi terkait dengan pemberitahuan itu,

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Jayawijaya juga berharap para kepala sekolah serta guru memahami hal tersebut. (jo/wen)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version