Site icon Cenderawasih Pos

Sinergitas, Konsolidasi dan Jalankan Program Strategis Nasional

Pj. Gubernur Papua Tengah, Ribka Haluk saat melantik Pj. Bupati Intan Jaya, Zakharias Marey di aula Kantor Gubernur Papua Tengah, Rabu, (14/8) kemarin.

Ribka Haluk Lantik Zakharias Marey jadi Pj. Bupati Intan Jaya

NABIRE– Penjabat (Pj.) Gubernur Papua Tengah, Dr. Ribka Haluk, melantik Dr. Zakharias Marey, sebagai Pj.Bupati Intan Jaya menggantikan Apolos Bagau di Aula Kantor Gubernur Provinsi Papua Tengah, Rabu, (14/8) kemarin.

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Papua Tengah, Ribka Haluk mengatakan, pelantikan Penjabat Bupati Intan Jaya ini berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3 – 3322 Tahun 2024 tentang pemberhentian dan pengangkatan Pejabat Bupati Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah.

” Atas nama pemerintah Provinsi Papua Tengah menyampaikan terimakasih kepada Bapak Apolos Bagau, Penjabat Bupati Intan Jaya sebelumnya atas jasa-jasa baik dan pengabdiannya kepada masyarakat di Intan Jaya,” ungkap Haluk.

Sementara kepada Penjabat Bupati Intan Jaya yang baru, Zakharias Marey, diharapkan melanjutkan program-program kerja yang telah berjalan dengan baik, serta melaksanakan program prioritas nasional yang telah ditetapkan.

” Beberapa poin penting yang menjadi perhatian adalah sinergitas dan konsolidasi, diharapkan supaya segera membangun kerjasama yang erat dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan, dan seluruh stakeholder dalam menjaga stabilitas keamanan di Intan Jaya,” jelas Haluk.

Lanjut dia, tugas lainnya adalah memastikan jalannya roda pemerintahan dan memastikan seluruh ASN berada di tempat penugasan.  “ASN diharapkan wajib bertugas di Intan Jaya sesuai dengan tugas dan fungsinya,” tegasnya.

Ia juga menugaskan, Pj. Bupati Intan Jaya yang baru dapat melaksanakan kegiatan yang berdampak langsung terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat dan penghapusan kemiskinan ekstrem.

” Penjabat Bupati Intan Jaya yang baru juga diinstruksikan untuk memastikan pelaksanaan program-program prioritas pembangunan nasional, termasuk percepatan penurunan stunting menjadi 14% pada tahun 2024, pengentasan kemiskinan ekstrem dengan target nasional 0% pada tahun 2024, serta kesiapan dukungan anggaran bagi penyelenggaraan Pemilukada tahun 2024,” imbuhnya.

Selain itu, Ribka Haluk juga meminta, Marey dapat memberikan perhatian khusus pada pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Intan Jaya.

“Penjabat Bupati yang baru diharapkan segera berkoordinasi dengan penyelenggara Pilkada, memastikan dukungan anggaran yang sudah dianggarkan dalam APBD Kabupaten,” jelas dia.

Ia juga mengingatkan ASN untuk menjaga netralitas dan profesionalisme sebagai ASN.  ” Tolong hindari tindakan yang mengarah pada praktik politik praktis,” harapnya. (txt/wen)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version