Site icon Cenderawasih Pos

Empat Paslon Bupati Merauke Ditetapkan

Rapat koordinasi antara KPU, LO dan pihak keamanan terkait dengan mekanisme dan pengamanan  saat penarikan nomor urut Paslon di  Hotel Halogen Merauke, Sabtu (21/9) . (foto: Sulo/Cepos)

MERAUKE– Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Merauke menetapkan 4 bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati Merauke menjadi pasangan Calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Merauke periode 2024-2029 dalam rapat pleno tertutup yang digelar KPU Merauke di Kantor KPU Merauke, Minggu (22/9) kemarin.

Ketua KPU Kabupaten Merauke Rosina Kebubun didampingi 4 komisioner dan Sekretaris KPU Merauke saat menggelar jumpa pers seusai rapat pleno penetapan tersebut mengungkapkan, bahwa setelah melakukan rapat pleno tertutup, pihaknya telah menetapkan 4 Bapaslon menjadi Paslon bupati dan wakil bupati Merauke periode 2024-2029.

Keempat Paslon bupati Merauke yang ditetapkan  tersebut yakni Paslon Kristian Gebze-Kusmanto yang diusung Partai Gerindra, Golkar dan PKS. Lalu Paslon Martinus Guntur Ohoiwutun-Prayogo yang diusung Partai PPP dan PDI-P. Selanjutnya, Paslon Yoseph Bladib Gebze-Fauzun Nihayah yang diusung Partai Nasdem dan Demokrat, Hanura, Partai Gelora. Terakhir, paslon Hendrik Mahuze-Riduwan yang didukung PKB, Perindo dan PSI.

“Keempat bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Merauke ini dinyatakan telah memenuhi syarat dan ditetapkan sebagai pasangan calon dan wakil bupati Merauke periode 2024-2029, ” katanya.

  Rosina Kebubun menjelaskan, keempat Paslon ini akan mengikuti pencabutan nomor urut yang akan dilaksanakan pada Senin (23/9) hari ini.

  Berkaitan tanggapan masyarakat terhadap 4 Paslon tersebut, Rosina Kebubun menjelaskan selama 4 hari tidak ada tanggapan dari masyarakat terkait dengan para Paslon.

“Tidak ada tanggapan yang masuk dari masyarakat terhadap keempat pasangan calon ini, ” tambahnya.

Sebelumnya,  pada Sabtu (21/9) lalu KPU Kabupaten Merauke  mengundang penghubung atau LO dari 4 Bapaslon  bupati Merauke, Kepolisian  Resor Merauke,  Satpol PP dan Kesbangpol Kabupaten Merauke menggelar rapat koordinasi di Hotel  Halogen, Sabtu  (21/9).   

Dalam rapat yang berlangsung di sore hari itu, KPU bersama dengan LO dan kepolisian telah menyepakati bersama untuk penarikan  nomor urut  Paslon  bupati dan wakil bupati  tersebut hanya mengundang 30 orang dari setiap Paslon. Jumlah ini sudah termasuk pasangan calon bupati dan wakil bupati  dan keluarga serta partai pengusung dari Paslon tersebut.

Para pendukung yang  dibatasi ke Kantor KPU saat tarik  nomor  urut tersebut untuk menghindari gesekan yang terjadi diantara sesama pendukung Paslon.

‘’Silakan sediakan nomor 1-4 dan silakan berkreasi mau  buat seperti apa bentuknya. Termasuk yel-yel dari  setiap  Paslon,’’ tandas Ketua KPU Merauke Rosina Kebubun.  (ulo/wen)

Empat Paslon Bupati Merauke

– Kristian Gebze-Kusmanto (Partai Gerindra, Golkar dan PKS)

– Martinus Guntur Ohoiwutun-Prayogo ( PPP, PDI-P)

– Yoseph Bladib Gebze-Fauzun Nihayah ( Nasdem, Demokrat, Hanura, Partai Gelora)

Hendrik Mahuze-Riduwan ( PKB, Perindo dan PSI)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version