Site icon Cenderawasih Pos

Sejumlah Gedung Lama RSUD Merauke Akan Dibongkar 

Elias Mithe, S.STP, MAP  (FOTO:Sulo/Cepos)

MERAUKE – Sejumlah  bangunan lama yang ada di RSUD Merauke rencananya akan dibongkar  untuk membangun geduung yang lebih presentatif lagi.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Kabupaten Merauke Elias Mithe, S.STP, MAP ditemui media ini mengungkapkan bahwa sebelum bangunan-bangunan tersebut  dibongkar, terlebih dahulu akan dinilai  oleh KPKNL Jayapura.

‘’Rencananya besok (hari ini,red), KPKNL dari Jayapura akan turun untuk menilai bangunan-bangunan  yang akan dibongkar itu. Karena seblum dibongkar, harus dilakukan penilaian terlebih dahulu,’’  kata Elias Mithe di ruang kerjanya, Rabu (02/10).

Elias Mithe menjelaskan bahwa  bangunan yang akan dibongkar tersebut karena akan dibangun bangunan yang lebih presentatif lagi sekaligus akan dilakukan penataan gedung-gedung yang ada. Hanya saja mantan Kepala Badan Pengelolaan Perbatasan Kabupaten Merauke ini mengaku belum tahu berapa  gedung lama yang akan dibongkar.

Selain pembongkaran sejumlah  bangunan lama itu,  KPKNL  ke Merauke juga sekaligus  akan melakukan penilaian  terhadap sejumlah aset pelayanan dari RSUD Merauke yang tidak dipakai lagi dan selama ini memenuhi gudang RSUD Merauke untuk dilelang.

‘’Aset-aset itu meski  sudah rusak tetap akan dinilai  dan akan dilelang. Setelah dilelang, maka nantinya akan dihapus dari neraca aset pemerintah Kabupaten Merauke,’’ tambahnya. (ulo/wen)    

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version