Site icon Cenderawasih Pos

Polres Biak Kerahkan 120 Personel, Amankan Hari Pertama Pendaftaran ke KPU

Kapolres Biak Numfor AKBP Ari Trestiawan memberikan arahan kepada anggota di halaman depan Kantor KPU Biak Numfor, Selasa (27/8). Ismail/Cenderawasih Pos

BIAK-Sebanyak seratus dua puluh personel  pengamanan dari Polres Biak Numfor dikerahkan dan disiagakan dalam melakukan pengamanan di Halaman Kantor KPU Biak Numfor, Selasa (27/8) kemarin.

Kapolres Biak Numfor AKBP Ari Trestiawan, SH.,SIK.,M.H memimpin langsung apel arahan yang dilakukan di depan Halaman Kantor KPU Biak Numfor, juga dihadiri para PJU Polres Biak Numfor.

Kata Kapolres Ari, dirinya sama sekali tidak akan mentolerir jika ada massa pendukung yang datang membawa sajam, dalam keadaan mabuk, hingga membuat aksi-aksi propaganda. Meski demikian, pendekatan yang dilakukan ke masyarakat lebih mengedepankan pendekatan yang humanis atau soft-approach.

“Polres Biak Numfor memulai tahapan pendaftaran tiga hari kedepan, tentunya kami setiap tahapan all out dalam setiap pelaksanaan pengamanan kami tidak under estimate setiap potensi yang ada, dan mengutamakan kenyamanan dan kami sama-sama menjaga aset yaitu Kantor KPU dan seluruh aset didalamnya adalah milik negara,” ungkap Kapolres Ari Trestiawan.

Untuk itu pihaknya, selama proses pendaftaran ke Kantor KPU Biak Numfor dibuka sejak tanggal 27-29 Agustus mendatang, seluruh personel yang terlibat, akan selalu dipantau, dalam setiap tugas yang diberikan.

Kata Kapolres Ari, pihaknya akan membagi tim pengamanan dalam tiga Ring. Ring pertama berjaga didalam Kantor KPU dengan, Ring kedua di luar pagar Kantor KPU dan RIng ke tiga disekitaran lingkungan Kantor KPU, yang berpotensi menjadi tempat massa berkumpul, dan tempat-tempat parkir kendaraan massa.

“Dalam setiap aksi pengamanan, kami tetap utamakan ketertiban Harkamtibmas kami menggunakan upaya-upaya pendekatan yang lebih soft. Mengutamakan pendekatan Prefentif dan Preemtif, tapi kami juga tetap mengantisipasi jika terjadi peningkatan eskalasi keamanan. Upaya represif adalah upaya terakhir,” tegas Kapolres Ari.

Dari pemantauan di lapangan, hari pertama pendaftaran KPU BIak Numfor telah menyiapkan sejumlah tenda-tenda di dalam Kantor, karpet merah memasuki kantor KPU, hingga baliho besar bertuliskan selamat datang. Aparat terlihat berjaga, meski dihari pertama hingga sore hari belum ada satupun pasangan calon dan pimpinan Parpol yang datang mendaftarkan diri. ( il/wen)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version