Site icon Cenderawasih Pos

Hari Pertama Pendaftaran, Hampir Pasti Belum Ada Parpol Yang Ke KPU Biak

Ketua KPU Biak Numfor Joey Nicolas Lawalata

BIAK-Hari pertama proses pendaftaran ke KPU Biak Numfor terhadap Paslon Cabup dan Cawabup Biak Numfor, hampir dipastikan belum ada yang mengajukan surat resmi maupun pemberitahuan secara lisan, untuk mendaftarkan diri ke KPU Biak.  Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Ketua KPU Biak Numfor Joey Lawalata, kepada media di Biak, Senin (26/8).

Dikatakan, sampai sejauh ini baru satu parpol yakni PDI-Perjuangan yang secara resmi telah menyurat akan datang ke KPU Biak Numfor yang beralamat di Mandouw Dalam itu, dan turut serta membawa paslon dan juga syarat-syarat administrasi faktual, pada tanggal 29 Agustus mendatang.

“Sampai sejauh ini yang secara resmi menyampaikan secara surat administrasi akan datang melakukan pendaftaran dari Partai PDI-Perjuangan, akan melakukan pendaftaran ke KPU Biak Numfor pada tanggal 29 Agustus. Tapi secara lisan ada Nasdem akan mendaftar tanggal 28 Agustus,” ungkapnya.

Diakui, ada pemberitahuan sepintas dari rumor yang beredar, jika Partai Golkar akan datang ke KPU Biak di hari pertama, dengan turut serta membawa pasangan calonnya. Namun faktanya, kata Ketua KPU Joey Lawalata, sampai sejauh ini Partai Golkar belum memiki admin dan LO penghubung parpol ke KPU yang resmi dan telah terdaftar di aplikasi Silon.

“Barusan saya terima dari Golkar, tapi secara adminsitratif LO sebagai penghubung belum terdaftar di KPU. Belum disampaikan secara resmi oleh parpolnya. Untuk partai Golkar nanti bisa terkendala karena tidak bisa melakukan akses ke Silon, selain LO dan juga Admin dari Partai Golkar. Karena yang dilakukan verifikasi adalah faktual dan juga verifikasi digital,” papar Joey.   Diakui, dalam tahpaan pendaftaran ini, KPU akan buka dari tanggal 27-29 Agustus 2024.

“Untuk Hari pertama pendaftaran sejauh ini belum ada informasi, tapi sesuai dengan tahapan kita tetap standby sampai jam 4 Sore, namun pada hari terakhir bisa sampai tengah malam pukul 23.59 WIT,” pungkansya. ( il/wen)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version