Site icon Cenderawasih Pos

Pasar Digital Bank Papua Libatkan 180 Pelaku Usaha

Pasar Digital Bank Papua resmi dibuka di Hanggar Lanud Manuhua Burokob, Senin (2/9). Pembukaan pasar digital ini dihadiri langsung oleh Panglima Koopsud III Marsda TNI Benny Arfan, Komandan Lanud Manuhua Biak, Plh Sekda Biak Z. Mailoa, Ketua DPRD Biak Milka Rumaropen, Kepala Kantor Bank Papua Cabang Biak Prakosa Widi Nugraha, serta sejumlah pimpinan OPD, dan jajaran direksi Bank Papua. 

BIAK -Pasar Digital Bank Papua resmi dibuka di Hanggar Lanud Manuhua Burokob, Senin (2/9). Pembukaan pasar digital ini dihadiri langsung oleh Panglima Koopsud III Marsda TNI Benny Arfan, Komandan Lanud Manuhua Biak, Plh Sekda Biak Z. Mailoa, Ketua DPRD Biak Milka Rumaropen, Kepala Kantor Bank Papua Cabang Biak Prakosa Widi Nugraha, serta sejumlah pimpinan OPD, dan jajaran direksi Bank Papua.

Kepala Kantor Bank Papua Cabang Biak, Widi mengatakan,  kurang lebih 180 lapak atau stand pelaku usaha turut memeriahkan Pasar Digital Bank Papua ini. Perputaran uang di lokasi Pasar Digital ini, dari pantauan realtime dalam semalam ada satu lapak bisa menghasilkan hingga kurang lebih Rp 4 juta.

“Terakhir kemarin baru ada yang buka kurang lebih satu setengah jam sudah dapat sekitar Rp 4 juta, per malam. Saya pikir ini kesempatan yang baik, karena tidak mudah untuk bisa mengumpul para pelaku usaha dalam satu tempat seperti ini,” ujar Widi.

Diakui, butuh kepercayaan yang tinggi, dan juga membutuhkan kemampuan dalam meyakinkan para pelaku usaha untuk dapat bergabung bersama dalam Pasar Digital yang direncanakan berlangsung selama 35 hari itu, hingga tanggal 5 Oktober 2024 mendatang.

Tidak hanya usaha pada bidang kuliner, tapi juga terlihat ada usaha bidang hiburan, perhotelan, laundry, percetakan, penyedia layanan tv kabel, sejumlah lapak BUMN, hingga retail-retail besar seperti Hadi juga turut ambil bagian. Tidak ketinggalan juga pelaku usaha kecil dari mama-mama Papua yang berdagang pinang, sirih juga turut diberikan lapak tersendiri.

“Tidak hanya bidang kuliner dan penawaran barang, tetapi juga ada penawaran barang dan jasa. laundry, perhotelan, kuliner, dari yang padat modal sampai kaki lima, dari yang menengah kebawah hingga menengah keatas,” terangnya.

Diakui, saat ini Bank Papua masih terus melakukan transformasi pelayanan digitalisasi yang lebih besar, karena teknologi yang saat ini dikembangkan juga mudah dan mampu bersaing dalam dunia transaksi perbankan di Indonesia.

Sementara Pj Bupati Biak, yang diwakili Plh Sekda Zakarias Mailoa mengapresiasi terobosan dari Bank Papua, yang mampu mengumpulkan para pelaku usaha dalam satu tempat. Dia berharap potensi Biak, dapat lebih dikenal lewat pameran UMKM ini atau pasar digital ini. Kerjasama dan kolaborasi antar pemerintah, TNI/Polri, dan BUMN/BUMD diakui harus terus senantiasa dipertahankan,, agar ke depan lebih banyak event yang terus mengangkat ekonomi masyarakat.(il/ary)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version