Site icon Cenderawasih Pos

Cenderawasih Pos Raih SPS Award 2024

JAYAPURA – Serikat Perusahaan Pers (SPS) memberikan penghargaan kepada sejumlah korporasi dan perusahaan media yang masih aktif di seluruh Indonesia dalam acara Media Brand Awards 2024 . Media Brand Awards 2024 ini digelar dalam rangka HUT SPS ke 78 dab kegiatan penyerahan award  ini dilakukan di Hotel Savoy Homann, Jumat (20/9).

Selain korporasi, perusahaan media lokal dan nasional juga turut diberikan penghargaan.  Cenderawasih Pos (Cepos) salah satu media di Indonesia yang menerima penghargaan dari Serikat Perusahaan Pers (SPS). Cepos terpilih lantaran hingga kini masih menjadi satu media lokal yang eksis dan mampu berkompetisi secara nasional.

Ketua Umum SPS Januar P Ruswita dalam sambutannya mengatakan, media arus utama masih eksis dan digunakan sebagai referensi oleh pemangku kepentingan. “Kita punya kemampuan untuk menjadi kritik host dan cek fakta akan kebenaran kepada publik,” kata Januar.

Ia pun berharap melalui kegiatan ini, para pemangku kepentingan tetap memanfaatkan media arus utama sebagai referensi dan bermitra dengan para pemangku kepentingan. Dengan begitu dapat menghasilkan jurnalisme berkualitas.

“Keberadaan media arus utama, seperti media cetak, televisi, radio dan media online di tengah berkembangannya teknologi digital yang sangat cepat dan dinamis. Media masih menjadi pilihan rujukan terpercaya para pemangku kepentingan,” ucapnya.

Ketua Umum SPS Januar P Ruswita mengatakan, enam juri profesional dilibatkan dalam Media Brand Awards 2024 ini dengan waktu penjurian selama tiga bulan.

“Kegiatan ini tujuannya kita perlihatkan bahwa media arus utama masih eksis dan digunakan sebagai referensi oleh pemangku kepentingan, dan tentunya kita dengan perangkat verifikasi yang ada, kita punya kemampuan untuk menjadi kritik host dan cek fakta akan kebenaran kepada publik,” kata Januar.

Harapannya  para pemangku kepentingan tetap memanfaatkan media arus utama sebagai referensi dan bermitra dengan para pemangku kepentingan sehingga dapat menghasilkan jurnalisme berkualitas.

“Indikator utama yang mendapatkan penghargaan ini bagaimana mereka menghargai dan bermitra dengan media arus utama,” ucapnya.

Sementara Pimpred Cenderawasih Pos, Lucky Ireeuw mengaku bersyukur atas capaian ini.

Ini dianggap sebagai motivasi bagi media di daerah untuk tetap menjadi media yang dipercaya publik, menyuarakan kepentingan publik dan masyarakat pembaca di Papua dan di secara nasional.

“Kami mengapresiasi penghargaan ini dan berterimakasih kepada SPS yang sudah memberikan penilaian. Tentu ini menjadi motivasi bagi kami agar terus bekerja keras dalam menyajikan informasi atau berita yang berkualitas ke depan,” singkat Lucky (fia/ade)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version