Site icon Cenderawasih Pos

Polres Jayapura Buru Pelaku Perusak Mesin ATM

Mesin ATM BRI yang  berada di halaman Upacara Kantor Bupati Jayapura terlihat rusak usai gagal dibobol oleh dibobol orang tak dikenal, Jumat (9/8) pekan  kemarin. (Istimewa)

SENTANI -Kapolres Jayapura AKBP Umar Nasatekay mengatakan bahwa pihaknya tengah melakukan penyelidikan terhadap siapa pelaku yang melakukan pengrusakan atau upaya untuk membobol ATM BRI yang berada di Komplek Perkantoran Pemkab Jayapura di Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (9/8).

Kejadian ini sendiri terjadi sekira pukul 04.00 WIT namun pelaku berhasil melarikan diri usai usahanya gagal. “Kami sudah menerima laporannya dari Satpol PP yang  pos yang disana dan kami akan melakukan penyelidikan siapa pelakunya.

Saat ini kami akan mengambil semua perangkat-perangkat CCTV yang ada di seputaran Kantor Pemkab Jayapura di Gunung Merah Sentani, untuk dicek lebih detailnya,”ucapnya, Sabtu (10/8) pekan kemarin.

Dijelaskan, kondisi mesin ATM rusak cukup parah namun gagal dibobol lantaran ada sejumlah lapisan baja yang memang tidak mudah untuk dibongkar atau ditembus. Saat itu ada satu personel anggota Satpol PP namun ia juga tidak bisa berbuat banyak karena hanya seorang diri Ini juga patut dievaluasi karena bangunan kantor bupati hanya dijaga   satu anggota Satpol PP.

“Kebetulan personil Satpol PP yang jaga waktu itu sendiri dan ia  merasa takut sehingga tidak berani menghalangi aksi para pelaku, jadi dibiarkan saja,”katanya.

Walaupun demikian, habis kejadian itu barulah melapor ke Pos Sabhara yang berada di atas dan usai kejadian itu langsung dilakukan olah TKP.

“Untuk saat ini pelakunya masih dalam lidik, nanti mungkin semua perangkat-perangkat CCTV yang ada di seputaran itu akan diambil untuk cek lebih detailnya,” tutup Umar.(dil/ade)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version