Site icon Cenderawasih Pos

Terkendala Jaringan, Berkas Paslon Marwa Baru Diterima Dini Hari

Ketua KPU Supiori bersama jajaran anggota Komisioner melakukan pemeriksaan berkas pasangan calon bupati dan Wakil Bupati Supiori Norlin Mamoribo-Hein Korwa, di Kantor KPU Supiori, Kamis dini hari (29/8) kemarin. (foto:Ismail/Cenderawasih Pos)

SUPIORI-Berkas pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Supiori Norlin Mamoribo – Hein Korwa (Marwa), baru dapat diverifikasi secara lengkap dan dinyatakan terverifikasi, setelah melalui proses pemeriksaan dan juga kendala teknis jaringan, selama kurun waktu lebih dari 7 jam lamanya.

Paslon Marwa, awalnya mendaftarkan diri untuk melakukan pendaftaran ke KPU Supiori pada pukul 14.00 WIT, Rabu (28/8).

Namun memang Paslon Marwa dan rombongan koalisi partai politik serta jajarannya, baru muncul ke Kantor KPU bersama rombongan pukul 15.00 WIT. Setelah itu langsung disambut dan melakukan rangkaian kegiatan yang telah diatur oleh KPU Supiori.

Dari pantauan lapangan, di Kantor KPU Supiori, Pelaksanaan pemeriksaan berkas yang dilakukan oleh tim verifikator KPU Supiori beberapa kali mengalami kemacetan, hal itu disebabkan karena sibuknya server KPU RI, dalam melayani berkas yang masuk pada hari kedua ini.

Sehingga, berita acara yang seharusnya bisa diterima lebih cepat harus mengulur hinggga beberapa kali skorsing. Sampai akhirnya seluruh berkas selesai terverifikasi, dan KPU menyerahkan berita acara yang dikeluarkan langsung dari aplikasi Silon Pendaftaran Cakada si Supiori, hampir pukul 01.00 WIT.

“Pertama yang menjadi kendala aturan terkait alur pedaftaran kurang disimak dengan baik, karena seharusnya sebelum mendaftar LO sudah harus bisa berkoordinasi bersama kami di KPU, sehingga waktu yang ada bisa dipakai untuk memperhatikan dokumen yang terintegrasi dengan aplikasi,” ujar Ketua KPU Supiori Uria Awom.

Bacawabup Supiori Hein Korwa juga menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasinya, seluruh berkas bisa diterima. Dia berharap ketelitian dan kehati-hatian KPU Supiori bisa terus dipertahankan, hal itu di ilai sebagai bentuk pelayanan yang maksimal.

Paslon Marwa sendiri mendapatkan dukungan dari Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Perindo, Partai Gelora, PAN dan Partai Demokrat. ( il/wen)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version