Site icon Cenderawasih Pos

Robert Awi Siap Maju Bakal Calon Wali Kota Jayapura

Robert LN Awi (foto:Jimi/Cepos)

JAYAPURA-Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Jayapura sudah memastikan diri untuk maju dalam kontestasi politik maju sebagai bakal calon Walikota Jayapura pada pemilihan kepala daerah 2024-2029 mendatang.

   “Saya dan haji Mansyur sudah menyatakan diri maju meramaikan kontestasi ini, kami sudah mengembalikan formulir di dua partai, PKB dan partai PDIP,” kata Robert L.N Awi saat dikonfirmasi Cenderawasih Pos, Selasa (7/5).

    Selain dua partai itu, dia juga mengklaim akan menyerahkan formulir di empat partai lainnya. Artinya pihaknya sudah mengambil formulir pendaftaran di 6 partai politik.

“Dalam waktu dekat kami akan mengembalikan lagi formulir kurang lebih di sekitar 4 partai, Total ada 6 partai,,”ujarnya.

    Dia mengatakan, maju dalam kontestasi politik sebagai calon walikota Jayapura periode 2024-2029 itu, dirinya mengaku memiliki mimpi besar dalam hal memajukan kota Jayapura dari capaian yang sudah ada saat ini. Terutama di bidang infrastruktur dan juga berupaya akan meningkatkan pendapatan asli daerah di Kota Jayapura mencapai lebih dari Rp 300 miliar.

    “Visi kami di Kota Jayapura menjadikan Kota Jayapura sebagai Kota budaya sekaligus menjadi kota jasa dan perdagangan yang modern dan berkeadilan,” bebernya.

   Lanjut dia,  hal pertama yang akan dilakukan pihaknya adalah memperbaiki seluruh infrastruktur yang ada di Kota Jayapura. Di mana jika terpilih pihaknya menargetkan 3 tahun pertama infrastruktur seperti drainase, Jalan lingkungan maupun fasilitas publik lainya akan menjadi perhatian serius.

  “Memperbaiki seluruh infrastruktur yang ada di Kota Jayapura, target kami di 3 tahun pertama infrastruktur tersebut baik berupa drainase, Jalan lingkungan, maupun fasilitas publik, itu akan menjadi perhatian kami untuk 3 tahun pertama.

   Selain itu, pihaknya juga berencana untuk memperbaiki fasilitas  pasar termasuk industri wisata pariwisata,  pengelolaan dan penataan pantai wisata dan objek wisata di seluruh wilayah kota Jayapura. Hal ini penting mengingat kota Jayapura juga memiliki potensi unggulan di bidang pariwisata yang sejauh ini belum dikelola secara maksimal.

  Karena itu, kata dia, apabila sudah mendapatkan rekomendasi partai dan dipastikan sudah ditetapkan, maka pihaknya pun akan mengundurkan diri dari pegawai Negeri Sipil di Dinas perindustrian perdagangan dan koperasi kota Jayapura.

    “Saya harus mengundurkan diri dari pegawai Negeri Sipil, pada saat saya sudah dinyatakan sebagai peserta calon walikota Jayapura 2024-2029. Sekarang kan kita baru daftar-daftar, belum tentu juga diterima,” pungkasnya. (roy/tri)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version