Site icon Cenderawasih Pos

Program Keladi Sagu Beri Kontribusi Positif

Bripda Muhammad Satrio Adi, A.md.Kep., saat memberikan pelayanan kesehatan kepada salah seorang warga di Kampung Kago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah. (FOTO: Bidang Humas Polda Papua)

JAYAPURA– Program Keladi Sagu Polres Puncak Ops Rasaka Cartenz-2023 yang bertujuan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang terdampak gangguan kesehatan, penyakit kulit, ISPA, dan stunting dilaksanakan oleh Bripda Muhammad Satrio Adi, A.md.Kep di Kampung Kago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah.

Kegiatan diawali dengan pemeriksaan dan pengobatan terhadap masyarakat di Kampung Kago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak. Hasil pelayanan kesehatan oleh anggota Satgas Keladi Sagu menunjukkan bahwa sebagian masyarakat mengalami gangguan kesehatan seperti penyakit kulit, ISPA, dan stunting.

Bripda Muhammad Satrio Adi menyampaikan bahwa pelayanan kali ini lebih berfokus diberikan kepada Ny. Irina Waker (260 dan Ny. Mice Labene (28) dengan diagnosa ISPA.

“Untuk kedua pasien ini akan kami berikan penanganan sementara dan obat untuk dikonsumsi untuk mengurangi rasa gejala yang diderita pasien. Namun, selanjutnya akan kami rutin lakukan pemeriksaan guna memastikan kondisi dan kesembuhan para pasien,” ujarnya.

Kasatgas Humas Ops Rasaka Cartenz 2023, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, mengatakan salah satu dimensi untuk membentuk Indeks Pembangunan Manusia (IPM) adalah umur panjang dan hidup sehat.

“Kabupaten Puncak, Papua Tengah, termasuk salah satu daerah dengan kategori IPM yang masih cukup rendah, yaitu 45,44 atau di bawah 60, berdasarkan data BPS pada akhir tahun 2022,” ucapnya.

Program Keladi Sagu Polres Puncak Ops Rasaka Cartenz-2023 telah memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan pelayanan kesehatan dan memperbaiki kondisi kesehatan masyarakat di Kabupaten Puncak.

“Diharapkan program ini dapat terus berlanjut dan membantu masyarakat yang membutuhkan untuk mendapatkan akses pelayanan kesehatan yang memadai,” tutup Kasatgas.(Bidang Humas/nat)

Exit mobile version