Site icon Cenderawasih Pos

Sah, Thony Mayor Resmi Sebagai PJ Bupati Jayawijaya

PJ Gubernur Papua Pegunungan Dr. Velix Vernando Wanggai, S.IP. M.P.A bersama Thony M Mayor, S.Pd, MM menunjukkan SK pelantikan PJ Bupati Jayawijaya  di Gedung Aithosa GKI Betlehem Wamena Rabu (19/6) kemarin. (foto:Denny/ Cepos)

Setelah 6 Bulan, DR Sumule Tumbo Kembali Mengabdi di Kemendagri

WAMENA-Sekretaris Daerah Kabupaten Jayawijaya Thony M Mayor, S.Pd, MM resmi menjabat sebagai Penjabat (PJ) Bupati Jayawijaya usai dilantik PJ Gubernur Papua Pegunungan di Gedung Aithosa GKI Betlehem Wamena Rabu (19/6) kemarin.

Pj Bupati Jayawijaya sebelumnya dijabat oleh Dr Sumule Tumbo, SE, MM akan kembali melakukan tugas sebagai Direktur Fasilitasi Dana perimbangan dan Pinjaman daerah Pada Dirjen Bina Keuangan Kemendagri RI, setelah 6 bulan mengabdi di Kabupaten Jayawijaya.

PJ Gubernur Papua Pegunungan Dr. Velix Vernando Wanggai, S.IP. M.P.A menyatakan  pergantian penjabat di lingkungan Pemda Jayawijaya dalam birokrasi pemerintahan itu merupakan hal yang biasa terjadi untuk memberikan penyegaran dalam birokrasi pemerintahan baik di pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota.

“Oleh karena itu atas nama pemerintah pusat dan pemerintah Provinsi Papua Pegunungan mengucapkan selamat kepada Thony M Mayor, S.Pd, MM yang telah dipercayakan menjadi PJ Bupati Jayawijaya dan terimakasih atas dedikasi dan kepemimpinan PJ Bupati Jayawijaya sebelumnya DR. Sumule Tumbo,” ungkapnya dalam sambutannya di Gedung Aithosa GKI Betlehem Wamena Rabu (19/6 Kemarin).

Ia juga mengakui untuk pejabat sebelumnya telah kembali untuk mengabdi menjadi Direktur fasilitasi dana perimbangan dan pinjaman daerah pada Dirjen Bina keuangan daerah kementrian dalam negeri Republik Indonesia, dan DR Sumule Tumbo sudah bertugas selama dua tahun terakhir sebagai PJ Sekda Papua Pegunungan dan PJ Bupati Jayawijaya,.

“Kami atas nama pemerintah Provinsi Papua Pegunungan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Dr Sumule Tumbo yang telah memberikan pelayanan kemasyarakatan sejak Provinsi ini terbentuk,”kata Wanggai.

Di tempat yang sama PJ Bupati Jayawijaya Thony M Mayor, S.Pd, MM menyatakan, setelah pelantikan ini maka sudah sah diberikan mandat dari negara untuk menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Jayawijaya, langkah yang akan diambil pertama Pilkada, namun sebelumnya  di bulan juli mendatang harus dilakukan PSU di 3 Distrik yakni Asotipo, Maima, dan Papukoba, serta penyelesaian konflik yang terjadi beberapa hari ini.

“PSU ini merupakan putusan MK dari sengketa hasil Pemilu kemarin,  sehingga kita di Kabupaten Jayawijaya ada 3 Distrik yang melakukan PSU, sehingga kami akan melakukan koordinasi dengan penyelenggara yakni KPU dan Bawaslu Jayawijaya agar proses PSU ini bisa berjalan dengan baik dan juga pilkada nanti,”katanya.

Sementara untuk teknis dalam pemerintahan daerah Lanjut Mantan Sekwan DPRD Jayawijaya, program dan kegiatan yang telah ditetapkan sebelumnya akan tetap dijalankan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, sementara untuk konflik yang terjadi pihaknya bersama PJ gubernur akan melakukan komunikasi dengan para tokoh masyarakat untuk mengakhiri konflik diantara masyarakat situasi bisa kondusif kembali.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada PJ Bupati yang lama Dr Sumule Tumbo yang telah bertugas di Kabupaten Jayawijaya, selama ini kita sudah jalan bersama untuk program yang pro rakyat seperti stunting, menurunkan kemiskinan ekstrim dengan berbagai program yang telah di diskusikan semua untuk rakyat sehingga akan kita teruskan,”beber Thony Mayor.

PJ Bupati Jayawijaya juga menambahkan apa yang telah dirancang oleh PJ sebelumnya akan dilanjutkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, atas nama pemerintah dan ASN pihaknya meminta maaf apabila dalam diskusi yang dilakukan sebelumnya  sering ada perbedaan pendapat.

“Apabila dalam pandangan PJ bupati sebelumnya kita dianggap salah kami juga mohon untuk dimaafkan atas apa yang telah berjalan selama ini,” tutupnya (jo/wen)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version