Site icon Cenderawasih Pos

Lawan Semen Padang, PSBS Masih Berpeluang Dulang Poin

Pemain PSBS saat melakukan latihan di Bali belum lama ini.(foto; istimewa)

JAYAPURA – Pengamat sepak bola Papua, Daniel Womsiwor menilai kemenangan 1-0 PSBS atas Persik Kediri pada pekan ketujuh Liga 1 2024/2025 menjadi penampilan terbaik bagi pasukan Badai Pasifik sejauh ini.

“Hasil ini diraih PSBS pada laga awaynya saat melawan Persik Kediri dan itu menjadi pertandingan terbaik PSBS di liga Indonesia pekan ke-7. Karena pada pekan yang sama, semua tim papan atas menuai hasil yang kurang memuaskan dan justru tampil buruk dibanding PSBS,” ungkap Womsiwor kepada Cenderawasih Pos, Rabu (2/10).

Meski tampil apik pada pekan ketujuh, Womsiwor menilai itu belum menjamin PSBS tampil baik di laga berikutnya saat menjamu Semen Padang pada 8 Oktober di Stadion I Wayang Dipta Gianyar Bali.

Namun bermain di kandang membuat PSBS sedikit diunggulkan bisa memenangkan pertandingan. Tapi dia tetap mengingatkan PSBS tetap hati-hati. Meski demikian tim PSBS masih lebih berpeluang untuk mengatasi Semen Padang di pekan ke-8 nanti,” ujarnya.

Dirinya juga menuturkan bahwa lini depan PSBS hingga pekan ketujuh cukup menjanjikan. Dimana Alexsandro Perreira dan kolega sudah mengoleksi 8 gol dari 7 penampilan.

“Artinya lini depan PSBS tergolong subur tapi perlu diimbangi lini belakang. Tim pelatih mungkin diwaktu jeda yang cukup ini, bisa mengevaluasi pertahanan PSBS yang terlihat sering lambat bergeser dan kurang koordinasi atau komunikasi baik dari kiper maupun sesama pemain belakang,” pungkasnya. (eri/wen)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version