Site icon Cenderawasih Pos

Bima Atlet Triathlon Pertama Sumbang Medali PON

Tampak Bima Muslim Perdana saat menyentuh garis finish Cabor Triathlon PON XXI di Dermaga Keramat Mupakat, Bebesen, Aceh Tengah, Kamis (12/9). (foto:Istimewa)

JAYAPURA – Bima Muslim Perdana, merupakan atlet Triathlon pertama Papua yang berhasil meraih medali pada ajang Pekan Olahraga Nasional atau PON.

Prestasi itu ia torehkan saat tampil perdana di PON XXI Aceh – Sumut 2024 yang baru saja berakhir bulan lalu. Bima meraih medali perak dalam nomor Sprint Distance Putra yang diselenggarakan di Dermaga Keramat Mupakat, Bebesen, Aceh Tengah, Kamis (12/9).

Bima mencatatkan waktu 59 menit 35 detik di garis finish. Adapun posisi pertama, atlet Jawa Barat, Rashif Amila Yaqin, sukses merebut emas dengan perolehan waktu 57 Menit 38 Detik.  Sementara itu, atlet dari Jawa Timur, Hauqalah Fakhal Arvyello, mengamankan posisi ketiga dengan perolehan waktu tepat 1 jam 0 menit.

Sejatinya, Bima merupakan atlet Jawa Timur, namun Papua merupakan kontingen pertama yang ia bela di kancah nasional.

“Saya bergabung dengan kontingen Papua sejak akan mau dimulainya PON XXI ini dan sebelumnya saya juga melewati jalur pra-pon yang diadakan September tahun lalu,” ungkap Bima kepada Cenderawasih Pos beberapa hari lalu. “Ini adalah debut pertama saya di PON bersama kontingen Papua, dan sebelumnya saya belum pernah membela kontingen lain,” sambungnya.

Dia bangga bisa mengharumkan nama Papua pada iven olahraga nasional empat tahunan tersebut.  “Perasaan saya sangatlah senang karena saya bisa menyumbangkan medali untuk Papua,” pungkasnya. (eri/wen)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version