Site icon Cenderawasih Pos

130 Orang Ikuti Pelatihan di BPSDA

Penyematan tanda peserta oleh Pj Sekda Papua Derek Hegemur didampingi Kepala BPSDA Papua, Elsye Penina Rumbekwan, di Aula BPSDA, Rabu (24/7). (foto:Elfira/Cepos)

Diharapkan Jadi Pemimpin yang Memahami Kondisi Papua

JAYAPURA-Sebanyak 130 orang ikuti pelatihan kepemimpinan nasional (PKN) tingkat II angkatan XXX Provinsi Papua, pelatihan kepemimpinan administrator (PKA) angkatan IV dan pelatihan kepemimpinan pengawas (PKP) angkatan IV yang digelar di BPSDA Papua, Rabu (24/7).

   Adapun 130 peserta itu berasal dari Papua Barat, Papua Barat Daya, Papua Selatan, Papua Tengah, Papua Pegunungan, Provinsi Papua dan kabupaten/kota se Papua.

Pj Sekda Papua, Derek Hegemur, berharap peserta begitu keluar menjadi seorang pemimpin yang memahami kondisi dimana dia bekerja, terlebih hari ini sudah ada 6 provinsi di tanah Papua.

  “Peserta harus memahami kondisi di tanah Papua, dan sebagai pemimpin tidak boleh mengeluh melainkan harus membuat perubahan perubahan yang baik dan cepat agar pembangunan di Papua bisa maju,” kata Derek.

   Lanjut Derek, melalui pelatihan kepemimpinan administrator, dapat mengembangkan kompetensi peserta dalam manajemen kinerja organisasi, untuk menjamin terlaksananya akuntabilitas dalam jabatan administrator.

   “Saudara dituntut untuk melakukan suatu perubahan yang dapat membawa organisasinya pada langkah kemajuan yang lebih mapan dan dapat dirasakan manfaatnya, minimal bagi organisasinya, bagi pemerintah daerah terlebih harus memiliki manfaat yang nyata bagi stakeholder dan masyarakat luas,” ujarnya.

   Sementara itu, Kepala BPSDA Papua, Elsye Penina Rumbekwan, mengatakan untuk peserta terdiri dari PKN tingkat II berjumlah 50 orang, PKA angkatan IV berjumlah 40 orang dan PKP angkatan IV diikuti sebanyak 40 orang.

   “Apa yang didapatkan dari kegiatan ini bisa membawa dampak yang baik terutama perubaha untuk Papua kedepannya,” pungkasnya. (fia/tri)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version