Site icon Cenderawasih Pos

Tingkatkan  Profesionalisme, Satrol Lantamal X Lomba Cross Country

Prajurit dari Satrol Lantamal X Jayapura saat melaksanakan Lomba Cross Country, di Satrol Lantamal X Jayapura, Jumat (23/8). (Foto/Dispen Lantamal X Jayapura)

JAYAPURA – Untuk meningkatkan Profesionalisme Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal X Jayapura melaksanakan Lomba Binsat antar Bagian dengan melaksanakan kegiatan Cross Country diselenggarakan di Satrol Lantamal X Jayapura, Jumat (23/8).

  Cross Country lari sejauh 8 Km dengan membawa beban kelengkapan tempur individu yang meliputi senjata organik laras panjang lengkap 3 magazen beserta tasnya, sangkur, kope rim, helm tempur dan beban pack/ransel seberat 20 Kg.

  Usai lari, para prajurit di lanjut dengan renang dari dermaga APO ke  Satrol dengan membawa rangsel atau pack lalu Full up dan diakhiri dengan bongkar pasang senjata SS 2. Lomba Cross Country Binsat Satrol Lantamal X itu, diikuti 5 tim yakni Staf Satrol,  KAL, Patkamla dan Team XQR Satrol serta Sea rider.

  Dansatrol Lantamal X Jayapura Letkol Laut (P) Dedy Obet, M.Tr.Opsla menyampaikan dengan dilaksanakannya pembinaan satuan, melalui lomba-lomba diharapkan prajurit Satrol dapat meningkatkan profesionalismenya.

  Letkol Dedy Obet menambahkan Satrol mempunyai tiga KAL (Kapal Angkatan Laut), yakni KAL Piton, KAL Kalakay dan KAL Lakahia, kemudian ada unsur Patkamla dan Sea Rider dan Staf. Sebagai prajurit, kata Dedy Obet, memiliki tiga (3) kemampuan dasar yang tetap terpelihara diantaranya lari, renang dan penguasaan senjata.

   “Dan yang paling penting bagaimana kita mengajarkan kejujuran dalam berlomba untuk  sportivitas,” tegasnya.

   Dansatrol Lantamal X Jayapura itu berpesan Satrol tetap kompak dan ia berharap lomba tersebut akan dilakukan setiap bulannya. Dalam lomba ini yang jadi pemenangnya ialah Tim dari KAL Piton juara 1, Tim Staf Satrol sebagai juara 2 dan Tim XQR  sebagai juara ke-3. (kar/tri)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version