Site icon Cenderawasih Pos

Pansel Cari 27 Orang, Sembilan yang Dapat Jatah DPRK

Evert Meraudje (foto: Mboik/Cepos)

JAYAPURA-Panitia seleksi siap untuk melakukan pleno terhadap calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Jayapura, khusus jalur pengangkatan yang sementara ini sedang berproses.

   Ketua panitia seleksi tingkat kota Jayapura, Evert Meraudje mengatakan, dari 44 orang yang mengembalikan berkas pendaftaran, selanjutnya pihaknya akan menjaring sebanyak 27 orang calon anggota DPRK.  Dari 27 orang ini setiap daerah pengangkatan mendapatkan porsi tiga orang dan  hanya satu yang akan menempati jatah sebagai anggota DPRK.

   “Dari tiga ini, yang urutan dua dan tiga dipersiapkan untuk PAW,” kata Evert Meraudje, Jumat (20/9).

   Dia menjelaskan, setelah melakukan pleno itu, pihaknya baru akan melakukan ujian dan tes wawancara bagi setiap calon anggota DPRK yang sudah dinyatakan lolos dan sudah diplenokan.

“Dari jumlah itu, kami harus mendapatkan 27 orang,  angka pembaginya itu setiap daerah pengangkatan 3 orang, 1, 2 itu dipersiapkan untuk PAW. Sehingga angka perbandingan itu ada di 27 orang, 27 orang ini akan ditetapkan oleh pansel,  dan akan diwawancara dan tes,” ujarnya.

   Dia menambahkan lebih dari 60 orang yang sudah melakukan pengambilan formulir untuk mengikuti seleksi anggota DPRK Kota Jayapura.  Dari jumlah tersebut ada 44 orang yang sudah mengembalikan berkas dan kelengkapan. Panitia seleksi secara resmi sudah menutup pendaftaran yang sudah dilaksanakan selama satu minggu belakangan ini.

    Karena itu banyak juga yang ingin mengembalikan berkas di luar waktu yang sudah ditentukan, namun pihaknya mengikuti aturan dan tidak memperpanjang waktu pendaftaran. Sehingga yang memasukkan berkas itu sifatnya mereka yang hanya melengkapi kekurangan yang diminta oleh panitia seleksi.

   “Kita sudah buka pendaftaran satu Minggu dan tadi malam (Kamis, 19/9) kita tutup dan saat ini kita sedang persiapan untuk pleno,” ujarnya. (roy/tri)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version