Site icon Cenderawasih Pos

FKUB Papua Komitmen Merawat Kebersamaan Umat 

FKUB Papua Bersilahturahmi dengan LDII Papua di Sekretariat LDII, di Entrop Kota Jayapura, Papua, Senin (17/6) (foto:Karel/Cepos)

JAYAPURA-Moment Idul adha 1445 H, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) mengundang seluruh pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Papua bersilahturahmi di Sekeretariat LDII, di Entrop Kota Jayapura, Papua, Senin (17/6).

  “Silahturahmi ini juga moment berbagai kurban, kepada seluruh pengurus FKUB,” kata Ketua DPW LDII Papua Sugiono, Senin (17/6/2024).

  Menurut Sugiono bahwa silahturahmi bersama Tokoh Agama pada moment Hari Raya Idul Adha atau Idul Kurban ini sangat penting dilakukan. Sebagaimana LDII taat untuk berkurban, maka perlu juga berbagi dengan semua tokoh agama yang ada.

   Dengan tujuan melalui kebersamaan itu, maka semua Tokoh Agama di Papua berkomitment mendorong kerukunan umat beragama di Tanah Papua, sehingga boleh hidup rukun. Adapun pada Hari Raya Idul Adha ini LDII Papua berkurban sebanyak 121 ekor Sapi dan 30 ekor Kambing.

  “Khusus untuk Kota Jayapura ada 62 ekor Sapi dan 24 ekor Kambing, ini tersebar di beberapa Masjid yang ada,” jelasnya.

  Dikatakan kehadiran FKUB pada moment Hari Raya Idul Adha ini memberi pesan yang mendalam bahwa Kurban tidak dilihat dari sisi wujudnya tapi dari sisi psikologis dimana melalui moment kurban ini semua pihak boleh bersatu padu membangun hubungan yang harmonis.

  “Kita ingin melalui moment Kurban ini, bersatu padu membangun hubungan yang harmonis kepada semua baik masyarakat, tapi juga lintas agama,” ujarnya.(rel/tri)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version