Site icon Cenderawasih Pos

BBPOM Berharap Kuota CASN untuk Papua Terpenuhi

Kapala BBPOM Jayapura Hermanto, S.Si, Apt, MPPM (foto;Jimi/Cepos)

JAYAPURA-Setelah menggelar sosialisasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) bertajuk ‘Mari Tong Bicara’, yang berlangsung di Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Uncen, pekan kemarin, maka  Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Jayapura berharap partisipasi dari masyarakat untuk mengikuti seleksi tes CPNS di BBPOM Jayapura.

   “Setelah sosialisasi kami berharap, nanti mereka tertarik untuk ikut, karena nanti diperkirakan itu akhir bulan Juni atau awal bulan Juli itu akan membuka pengumuman penerimaan CASN di Balai POM, melalui website Badan POM,” kata Kepala Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Jayapura Hermanto, S.Si, Apt, MPPM, saat diwawancarai Cenderawasih Pos, pekan kemarin.

   Dia mengatakan pengumuman itu nantinya melalui website resmi BBPOM yakni https://www.pom.go.id.  dalam rekrutmen CASN Badan POM tahun 2024 ini ada 781 formasi yang akan dibuka, dengan kategori 28 jabatan di 85 unit kerja termasuk Papua.

   Khusus untuk Papua, Hermanto mengatakan berdasarkan pernyataan Kepala Biro SDM BPOM RI, kuota untuk Papua sekitar 20 orang. Ia mengharapkan kuota itu bisa terisi semua.

Jumlah kuota tersebut di tahun 2024 tergolong cukup besar dibandingkan dengan tahun-tahun yang sebelumnya.

   Sementara itu, untuk pengumuman kelulusan CASN BPOM 2024 biasanya dilakukan melalui website resmi Badan POM dan website resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN). Hermanto pun mengharapkan untuk memastikan informasi dengan selalu mengecek kedua website tersebut secara utin untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai pengumuman kelulusan.

   “Nantinya ada pengumuman secara nasional, dari pemerintah pusat, selain badan POM ada juga pemerintahan terkait, ada juga pemerintah daerah secara bersamaan-sama,”  jelasnya.

   Dia juga mengatakan kegiatan itu dihadiri Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Cenderawasih, Septinus Saa, dan Kepala Biro SDM BPOM RI, Irfwansyah. Para Alumni Uncen juga menghadiri kegiatan tersebut.

  Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Cenderawasih, Septinus Saa mengatakan, kegiatan sosialisasi rekrutmen itu tentunya sangat membantu para Alumni untuk dapat mengetahui bagaimana tahap rekrutmen CASN tahun 2024.

  Hermanto mengatakan pihaknya akan memfasilitasi bagi peserta yang membutuhkan informasi lebih lanjut terkait dengan perekrutmen tersebut. Oleh karena itu, ia berharap melalui sosialisasi rekrutmen ini menambah minat bagi ingin mengikuti Rekrutmen CASN tahun 2024 Badan POM RI. (kar/tri)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version