Site icon Cenderawasih Pos

Dinsos Butuh Panti Rehabilitasi Masalah Sosial

Felson Mambrasar (foto:Mboik/Cepos)

JAYAPURA– Dinas Sosial Kota Jayapura membutuhkan panti atau rumah rehabilitasi bagi masyarakat dan juga anak-anak yang terlibat dalam masalah sosial. Baik masalah anak jalanan, hingga ODGJ ( Orang Dengan Gangguan Jiwa) yang baru menyelesaikan masa penyembuhan di rumah sakit jiwa.

   “Harapan kita ada panti rehabilitasi terhadap masalah-masalah sosial di Kota Jayapura, tidak  narkoba saja,  ada anak jalanan, ODGJ, kita juga sampai hari ini punya Lansia yang kita tidak punya fasilitas seperti itu, untuk menampung mereka,” ungkap Plt Kepala Dinas Sosial Kota Jayapura Felson Mambrasar.

  Artinya sampai hari ini untuk penanganan terhadap masyarakat yang juga masuk dalam kategori usia lanjut atau lansia,  masih mengharapkan penanganan langsung dari pemerintah Provinsi Papua terutama terkait tenaga dan fasilitasnya.

   “Karena untuk hal ini secara khusus kita di Pemerintah Kota Jayapura juga belum ada. Harapan Kita semua pihak tetap memberikan perhatian terhadap pentingnya penanganan baik anak-anak jalanan orang yang gangguan jiwa dan juga lansia,”ujarnya.

   Mengenai masalah ini, pihaknya juga sudah berkomunikasi dengan DPRD Kota Jayapura dan arahan dari DPRD agar Pemerintah Kota Jayapura dalam hal ini Dinas Sosial Kota Jayapura itu juga bisa membangun komunikasi dan pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia.

  “Sedang kami upayakan untuk jajaki secepatnya dan ini juga perintah Pak Walikota supaya secepatnya supaya kita kerjakan,”imbuhnya.

   Dia berharap penuh agar ke depan pemerintah pusat bisa melihat persoalan ini, terutama di Kota Jayapura yang memang memiliki masyarakat yang sangat heterogen dan dihuni oleh berbagai latar belakang suku budaya dan agama yang berbeda.

  Karena itu penting bagi Pemerintah Kota Jayapura juga untuk tetap memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat terutama warga-warga kota yang memang sangat membutuhkan bantuan dan perhatian dari pemerintah. (roy/tri)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version