Site icon Cenderawasih Pos

Dituduh Curi Ponsel, Rumah Warga Dirusak

Sejumlah jendela rumah kontrakan yang rusak akibat dilempar batu oleh warga di Kelurahan Kamoro Jaya, Distrik Wania, Mimika,Minggu (1/9) lalu. (foto: Dokumen Humas Polsek Mimika Baru)

Polisi Minta Warga Tak Berlebihan Menaggapi Kasus Tersebut

MIMIKA – Sekelompok orang melakukan pengrusakan terhadap salahsatu rumah kontrakan di Kelurahan Kamoro Jaya, Distrik Wania, Timika, Mimika, Provinsi Papua Tengah, pada Minggu (1/9) lalu.

Aksi pengrusakan ini berawal dari seorang warga berinisial YA (17) yang diduga mencuri HP atau Ponsel milik korban berinisial MKM.

Kapolsek Mimika Baru AKP J Limbong menjelaskan, aksi spontanitas pengrusakan yang dilakukan oleh YA dengan cara melempar batu hingga mengenai kaca jendela kontrakan. Aksi tersebut selanjutnya mendapat perlawanan oleh MKM selaku korban yang menempati kontrakan tersebut.

Akibat lemparan batu itu, pemilik kontrakan bernama Syarifuddin mengalami kerusakan pada kaca jendela sebanyak 10 unit.

“Kronologi kejadian berawal saat YA melakukan pencurian dan didapati oleh korban yang langsung melakukan penganiayaan dengan menggunakan benda tajam hingga menggores perut bagian kiri pelaku (YA),” jelas Kapolsek saat dikonfirmasi, Selasa (3/9/2024).

Selanjutnya, YA kemudian berlari sambil meneriaki sekelompok warga sekitar yang diduga sebagai keluarganya dengan mengatakan bahwa dirinya telah ditikam oleh MKM.

  Warga sekitar yang diduga dalam keadaan terpengaruh minuman berkohol tersebut pun langsung melakukan pengrusakan terhadap kontrakan korban dengan melempari batu.

Kepolisian Sektor Mimika Baru yang mengetahui informasi tersebut langsung merespon cepat. Saat tiba di lokasi, polisi langsung menghalau warga, dan mengimbau agar mengehentikan tindakan pengrusakan tersebut.

Atas kejadian ini, polisi telah mengamankan korban dan membawa pelaku ke RSUD Mimika guna perawatan medis akibat luka gores yang dialaminya.

Kapolsek mengimbau kepada semua pihak untuk tidak berlebihan menanggapi kasus yang terjadi, dengan membagikan ataupun mengunggah video kejadian perusakan, mengingat kasus yang terjadi, telah ditangani dan diselesaikan dengan baik.

Ia juga menekankan, selanjutnya akan dilakukan pertemuan yang melibatkan keluarga pelaku dan korban.

Kapolsek juga meminta kepada Bhabinkamtibmas kelurahan Kamoro Jaya Bripka Herman untuk segera melakukan upaya pencegahan, agar persoalan tidak melebar dengan memberikan pemahaman kepada warga agar mempercayakan penanganan kasus kepada pihak kepolisian. (mww/wen)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version