Site icon Cenderawasih Pos

Pemkab Mimika Libatkan Lintas Sektor Siaga Bencana

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Mimika, Willem Naa saat memeriksa pasukan, Selasa (30/7). (Foto : Wahyu)

MIMIKA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melaksanakan apel gelar pasukan dan peralatan dalam rangka gladi kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam tahun 2024. Apel gelar pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Mimika, Willem Naa, di lapangan Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Selasa (30/7).

Adapun lintas sektor yang dilibatkan diantaranya yakni Bidang Damkar BPBD Kabupaten Mimika, Kodim 1710/Mimika, TNI AL, TNI AU, Polres Mimika, Satpol PP, Basarnas, Kominfo, Dinas Perhubungan, Dinas PUPR, Tagana, Dinas Kesehatan, BMKG, Senkom Mitrapol, Orari, PMI, Baznas, Relawan Mimika dan Pramuka.

Menurut Willem koordinasi penting dan menjadi kunci untuk menyelamatkan nyawa dan meminimalisir kerugian.  Willem menambahkan, keberhasilan dalam menghadapi bencana sangat bergantung kesiapsiagaan dan kerja sama para pihak yang terlibat. 

“Mari jadikan pengetahuan dan keterampilan sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari kita sehingga ketika bencana datang kita sudah siap dan mampu menghadapinya dengan baik,” tutur Willem di sela-sela apel gelar pasukan dan peralatan.

Sebelumnya BPBD Kabupaten Mimika telah menggelar Gladi Kesiapsiagaan di Ballroom Hotel Horison Ultima, Senin 29 Juli 2024. Apel gelar pasukan dan peralatan yang dilaksanakan hari ini merupakan lanjutan dari kegiatan gladi kesiapsiagaan sekaligus menutup rangkaian kegiatan. (mww/ade)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version