Site icon Cenderawasih Pos

Pemkab Jayapura Launching Pemindahan TPS Doyo Lama ke TPA Waibron 

Pj Bupati Jayapura Semuel Siriwa saat memimpin apel pagi bersama ASN di Gunung Merah Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (30/9) kemarin. (foto:Priyadi/Cepos)

SENTANI-Pj Bupati Jayapura Semuel Siriwa dalam apel pagi  dilingkungan Pemkab Jayapura bersama ASN di gunung Merah, Sentani, Senin (30/9)kemarin. Telah menginformasikan kepada seluruh ASN agar mendukung program pemerintah Kabupaten Jayapura terkait pemindahan Lokasi Tempat Pembuangan Sementara (TPS) sampah di Doyo Lama Distrik Waibu ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Waibron, Distrik Sentani Barat, yang akan dilaunching pada Hari Selasa tanggal 1 Oktober 2024.

 Pj Bupati Jayapura Semuel Siriwa juga telah mengeluarkan Surat Edaran untuk mempertegas serta memberikan informasi kepada masyarakat maupun OPD Dilingkungan Pemkab Jayapura dalam Surat Edaran Nomor 660/134/SE/SET tentang penutupan tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS) Doyo Lama, Distrik Waibu, dan Pemindahan Pembuangan Sampah  Lokasi TPA  Waibron, Distrik Sentani Barat.

Sehingga sehubungan dengan kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura dalam Optimalisasi Pengelolaan Sampah secara tertib dan ramah lingkungan, maka disampaikan hal-hal sebagai berikut:

1. Tempat pembuangan sementara (TPS) Doyo Distrik Waibu mulai 01 Oktober 2024 ditutup dan pembuangan sampah akan dipindahkan ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Waibron Distrik Sentani Barat. 2. Tempat pembuangan sementara (TPS) Doyo saat ini dilakukan secara terbuka (Open Dumping) dan kondisinya telah melebihi kapasitas yang dapat berdampak terhadap lingkungan dan kesehatan masyarakat, sebagaimana lokasi TPA tersebut akan dilakukan penataan.

3. Dalam upaya bersama penanganan sampah, dihimbau kepada seluruh komponen masyarakat agar bersama-sama melakukan upaya pengelolaan sampah dengan efektif yang memudahkan proses pengelolaan, penanganan dan pengurangan sampah.(dil).

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version