Site icon Cenderawasih Pos

Badan Pusat Statistik Kabupaten Jayawijaya Canangkan WBK Dan WBBM

Sekda Jayawijaya Thony M Mayor SPd, MM saat menandatangani pencanangan WBK dan WBBM yang disaksikan kepala BPS Jayawijaya Arther Ludwig Purmiasa. (foto:Denny/ Cepos)

WAMENA– Badan Pusat Statistik (BPS) kabupaten Jayawijaya melakukan pencanangan Zona integritas menuju wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bersih Birokrasi Melayani (WBBM) bersama dengan pemerintah Kabupaten Jayawijaya di hotel Baliem Pilamo Wamena Rabu (29/5) kemarin.

Kepala BPS Jayawijaya Arther Ludwig Purmiasa, SP menyatakan reformasi birokrasi merupakan salah satu langkah awal mendukung program pemerintah untuk penataan terhadap sistem penyelenggaraan organisasi yang baik , efgektif, dan efisien sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat dan profesionel menuju Good Govermance dan Clean Govermrntmenuju ASN yang bersih dan bebas KKN.

“ini juga merningkatkan pelayanan prima serta meningkatkan kapasitas dan akuntabilitas kinerja, sebab sejak diterbitkannyab Permenpan-RB nomor 60 tahun 2012dan diperbaharui kembali utamanya adalah merencanakan, Menyusun, menjalankan dan mengawal  seluruh rangkaian kegiatan RB serta memastikan target yang ditetapkan dapat tercapai,”ungkapnya di Wamena.

Menurutnya, keberhasilan dari pengukuran indicator internal ditunjukan dengan pencapaian akuntabilitas kinerja satker dimana mengalami peningkatan nilai SAKIP dalam kurun waktu 2 tahun terakhir, disamping itu BPS jugfa membangun satu sistem penilaian akuntabilitas kinerja serta implementasi pengendalian internal yang berbasis WEB Programing yang disesuaikan dengan tuntutan revoliusi industry.

“Selain pengembangan WEB sistem secara internal BPS Jayaw3ijaya secara berkala melakukan evaluasi penatalaksana dan SDM secara komperhensif dan terukur, sehingga beberapa capaian target yang telah diraih diantaranya ketersediaan SDM yang kompetitif dilingkungan BPS kabupaten Jayawijaya,” jelas Arther

Ditempat yang sama Sekda Kabupaten Jayawijaya Thony M Mayor, SPd, MM menyatakan pencananyan WBK dan WBBM yang dilakukan oleh BPS Jayawijaya tentunya menjadi satu ketentuan untuk memberantas korupsi yang menjadi musuh bersar dalam penyelenggaraan pemerintahan, KPK melalui rergulasi yang ada meminta kepada seluruh penyelenggara negara mengambil langkah untuk mencegah terjadinya korupsi.

“ jadi ada langkah yang harus diambil atau komintem untuk bersama memberantas korupsi bukan hanya dari BPS saja namun kita semua sebagai penyelenggara pemerintah, untuk mencegah korupsi kita pemda Jayawijaya juga sudah melakukan pencanangan ini WBK dan WBBM,”katanya. (jo)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos   

Exit mobile version