Site icon Cenderawasih Pos

Sampaikan 8 pesan pada Satgas TMMD ke 121

Pelaksanaan upacara Pembukaan TMMD di Mako Kodim 1702/ Jayawijaya yang dipimpin langsung PJ Bupati Jayawijaya Thony M Mayor. (foto: Denny/ Cepos)

WAMENA – Pemda Jayawijaya berpesan kepada satgas pelaksanaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 121 untuk tetap mempelihara integritas maupun komitmen dengan tidak melakukan hal – hal yang dapat mencederai harapan dan kepercayaan masyarakat dalam mewujudkan percepatan pembangunan di wilayah tersebut.

PJ Bupati Jayawijaya Thony M Mayor menyebutkan sesuai dengan tema yang diusung pada pelaksanaan TMMD ke 121 tahun 2024 dimana dharma bakti TMMD mewujudkan percepatan pembangunan di Wilayah Kabupaten Jayawijaya maka kepada seluruh satgas yang melaksanakan jangan pernah lelah dan pamrih membantu rakyat.

“Tetaplah berbuat baik tulus dan ikhlas semata -mata karena ridho Tuhan yang maha esa, sehingga pembangunan ini juga tidak dijadikan sebagai beban,”ungkapnya Kamis (25/7) di Wamena.

Pesan tang kedua, kata Thony Mayor adalah bagaimana memelihara integritas maupun komitmen dengan tidak melakukan hal – hal yang dapat mencederai harapan dan kepercayaan masyarakat Jayawijaya dalam menyempaikan atensi dan diharapkan agar selalu melakukan koordinasi kerjasama yang baik untuk mewujudkan percepatan pembangunan.

“Pesan yang ketiga agar lebih meningkatkan kepekaan dan empati serta menjadi bagian dari solusi untuk mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah yang menjadi fokus pembangunan yang akan dilakukan selama sebulan kedepan,” katanya.

Ia juga meminta personel dapat membangun komunikasi yang harmonis dan humanis dengan masyarakat sehingga terjalin silahturahmi dalam hubungan kekeluargaan dan bagaimana membangun sinergitas antara instansi dalam rangka megoptimalkan hasil kegiatan yang bernilai. Hasilnya dapat berguna yang lebih berkelanjutan untuk mewujudkan ketahanan nasional secara transparan kepada publik. Lalu bagaimana mempertahankan nilai – nilai kebhinekaan di tengah masyarakat.

“Ingat keragaman jangan dijadikan sebagai perbedaan melainkan sebagai penguat dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa,”jelas mantan Sekda Jayawijaya. Selain itu personil yang melakukan TMMD perlu meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi situasi politik dan senantiasa utamakan kepentingan persatuan dan kesatuan bangsa. “Hindari hal-hal yang dapat merugikan personil serta senantiasa perhatikan faktor keamanan dengan berpedoman pada 8 wajib TNI,” tambah Thony Mayor. (jo/ade)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version