Site icon Cenderawasih Pos

Hasil Seleksi Honorer K2 Batal Diumumkan

Para Honorer Kategori II Kabupaten Jayawijaya mengikuti pertemuan dengan PJ Bupati Jayawijaya Thony M Mayor di Aula I Kantor Bupati Jayawijaya Senin (9/9) kemarin. (foto: Denny/ Cepos)

PJ Bupati Jayawijaya Akan Cek Progres ke BKN Jayapura

WAMENA – Pengumuman Hasil Seleksi Honorer Kategori II untuk Kabupaten Jayawijaya yang direncanakan 10 september ini, dipastikan ditunda, sebab sampai saat ini masih dilakukan verifikasi berkas untuk 100 lebih berkas yang terlambat dimasukkan.

Dari penundaan tersebut ratusan tenaga honorer ini mendatangi kantor Bupati Jayawijaya guna menayakan kejelasan nasib mereka,  yang dinilai belum pasti sebab apa yang telah direncanakan pemerintah daerah belum bisa dilakukan saat ini,  oleh karena itu PJ Bupati Jayawijaya mengajak para tenaga honorer ini untuk berdiskusi.

PJ Bupati Jayawijaya Thony M Mayor, S.Pd, MM menegaskan, sebenarnya ia juga merasa malu sebab pernah menyampaikan jika pada 10 september di umumkan sesuai dengan permintaan pada tenaga honorer pada saat melakukan aksi pada saat itu, namun kenyataannya belum bisa sebab  verifikasi yang dilakukan bukan hanya dari BKN namun juga dari Kemenpan RB juga.

“Jadi verifikasi itu bukan hanya dari BKN Regional IX Jayapura saja namun juga harus dari Kemenpan RB, dan memang ada beberapa masalah teknis yang harus diselesaikan terlebih dahulu barulah bisa diumumkan,”ungkapnya di Aula Kantor Bupati Jayawijaya Senin (9/9) kemarin.

“Kita tidak bisa mengumumkan hanya 400 orang lebih yang sudah lengkap itu saja harus genap  sesuai kuota 600 orang, kalau tidak kita akan rugi tidak menggunakan kuota yang diberikan sesuai ketentuannya,” kata PJ Bupati

Ia juga mengaku sudah memfasilitasi salah satu tenaga honorer K 2 untuk turun ke BKN Jayapura dan hasilnya sudah disampaikan dimana pengumuman itu paling lambat sampai bulan September ini namun pastinya belum diketahui kapan.

“Saya mungkin akan turun sendiri untuk melihat bagaimana hasil verifikasi yang dilakukan BKN Jayapura agar ada kepastian juga untuk honorer K2 di Jayawijaya yang sampai saat ini belum diumumkan,” bebernya.(jo/wen)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version