Site icon Cenderawasih Pos

Razia Sajam Masih Terus Digencarkan Polres Jayawijaya

Razia alat tajam di pertigaan jalan Irian – Sudirman Wamena (foto:Denny/ Cepos)

WAMENA – Jajaran Polres Jayawijaya masih terus melakukan razia terhadap pembawaan sajam terhadap masyarakat di dalam Kota Wamena saat beraktifitas baik pagi hari, siang maupun sore dan malam hari, oleh karena itu guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman maka dilakukan Razia tersebut.

Seperti halnya razia juga dalam rangka menjaga stabilitas Kamtibmas di Kota Wamena, Polres Jayawijaya menggelar razia yang bertempat di perempatan Jalan Irian-Sudirman Wamena, jumat (7/6) sore yang dipimpin langsung oleh KBO Sat Intelkam IPDA I Gede Cipta Adi Permana tersebut menyasar terhadap masyarakat yang membawa alat tajam, minuman keras, Narkoba maupun benda berbahaya lainnya.

Kapolres Jayawijaya melalui Plt. Kasi Humas Ipda M. Suryanto menyatakan bahwa dalam razia yang dilaksanakan kurang lebih selama satu jam tersebut pihaknya berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa 2  bilah parang, 7 bilah pisau, 1 bilah gunting dan 1 buah kartafel.

“Razia ini dilaksanakan sebagai langkah antisipasi Kepolisian demi mencegah terjadinya tindak pidana di Kota Wamena, hal ini dikarenakan kebiasaan masyarakat yang masih membawa alat tajam di dalam Kota dapat menimbulkan keresahan di tengah masyarakat,” ungkapnya.kemarin

Kasi Humas juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Jayawijaya untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas di Kota Wamena tetap kondusif dengan tidak membawa alat tajam apabila memasuki Kota serta tidak mengkonsumsi minuman keras.

“Kita ketahui bersama bahwa senjata tajam dan minuman keras selalu menjadi akar permasalah di Jayawijaya, untuk itu peran serta seluruh masyarakat sangat diperlukan demi terwujudnya keamanan di Kota Wamena.” kata Ipda M. Suryanto

Menurutnya pembawaan alat tajam saat melakukan aktifitas dalam kota wwamena seakan tidak pernah habis, setiap kali aparat melakukan Razia pasti ditemukan adanya warga yang beraktifitas dalam kota yang membawa sajam.

“entah kenapa saat ini warga lebih suka melakukan aktifitas dalam kota dengan membawa alat tajam, ini yang terus disikapi oleh kepolisian dengan gencar melakukan razia terhadap pembawaan senjata tajam dalam Kota Wamena,”jelas Kasi Humas Polres Jayawijaya

Kasi Humas Polres Jayawijaya mengimbau  kepada seluruh masyarakat untuk tak membawa alat tajam saat melakukan aktifitas dalam kota Wamena, penggunaan sajam itu seperti parang, kampak itu biasanya dikebun bukan dalam kota.

“siapapun yang membawa alat tajam ke dalam kota Wamena saat melakukan aktifitas sehari -hari maka akan ditindak, atau sajam yang dibawa bakal diamankan, tentunya pembawaan sajam dalam kota ini bisa saja menimbulkan kriminalitas,” tutupnya. (jo)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos   

Exit mobile version