Site icon Cenderawasih Pos

Upaya Buka Jalan Trans Papua, Pemerintah Temui Warga Kurulu

PJ Bupati Jayawijaya Thony. M Mayor S.Pd. MM bersama PJ Sekda Papua pegunungan Drs. Wasuok Siep saat melakukan pertemuan dengan warga Distrik kurulu yang masih melakukan pemalangan jalan (foto: Denny/ Cepos)

WAMENA – Pemda Jayawijaya kembali mengambil langkah untuk membuka pemalangan yang terjadi di distrik Kurulu lantaran sudah memakan waktu dua minggu kendaraan tak bisa melalui jalur tersebut dan harus berputar lebih jauh melalui Distrik Pyramid untuk sampai ke Kabupaten Yalimo -jayapura, Tolikara -Puncak Jaya dan Mamberamo Tengah.

PJ Bupati Jayawijaya Thony M Mayor, S.Pd, MM menyatakan dalam Kunker kali ini pihaknya bersama dengan PJ Sekda Papua Pegunugan, oleh karena itu masyarakat silahkan sampaikan aspirasinya kepada beliau untuk diteruskan kepada pJ Gubernur Papua Pegunugan.

“Saya ingin warga menyampaikan aspirasinya kepada PJ Bupati apa yang harus dilakukan pemerintah agar jalan ini bisa dibuka kembali dan aktifitas bisa berjalan kembali,”ungkapnya kepada masyarakat di Distrik Kurulu yang melakukan aksi pemalangan Jumat (5/7) kemarin.

Thony Mayor juga meminta agar dalam waktu dekat ini akan dilakukan festival Budaya Lembah Baliem, yang akan dilakukan distrik Wosilimo, tentunya untuk menuju ke tempat tersebut harus melalui jalan dari Distrik kurulu , pastinya akan banyak tamu dari kementrian maupun para turis mancanegara oleh karena itu masyrakat juga bisa menyampaikan apa yang dikehendaki pada pemerintah agar jalan ini bisa dibuka.

“kami minta Masyarakat bisa memahami dan bisa memberitahukan apa yang diinginkan agar masalah ini bisa segera diselesaikan,” bebernya.

Ditempat yang sama Ketua LMA Kabupaten Jayawijaya Herman Doga menyatakan masyarakat menginginkan agar kapolres melalui kasat lantas bisa menyampaikan hasil penyelidikan kepada masyarakat, sebab aksi pemalangan ini masih berlangsung karena warga ingin mengetahui hasil penyelidikan yang jelas.

“kami minta waktu sampai besok untuk meyampaikan apa keinginan dari masyarakat atau keluarga korban kepada pemerintah agar akses jalan ini bisa segera dibuka dan bisa beraktifitas kembali,” tutupnya. (jo)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version