Site icon Cenderawasih Pos

Warga Wesaput dan Walelagama Keluhkan Pemadaman Listrik Sampai 11 Jam

Petugas PLN UP3 Wamena melakukan pemeriksaan terhadap peralatan kerja yang digunakan, Kamis (3/10) kemarin. (foto:Denny/ Cepos)

WAMENA– Warga Kabupaten Jayawijaya khususnya untuk Distrik Wesaput hingga Distrik Walelagama mengeluhkan adanya pemadaman arus listrik dari PLN hingga 11 Jam.

Salah satu warga Distrik Wesaput Imanuel Itlay mengatakan pemadaman listrik terjadi sejak Rabu, (2/10) pukul 4 sore dan hingga Kamis, (3/10) pukul 1:00 waktu setempat listrik belum menyala, tentunya ini menjadi pertanyaan bagi masyarakat karena pemadaman yang dilakukan terlalu lama bahkan sudah melampawi batas kewajaran.

“Kita punya listrik padam dari kemarin sore sampai sekarang. Kita lagi butuh listrik tetapi sampai sekarang belum menyala. Tolong sampaikan ke PLN untuk kasi menyala listrik ka, karena pemadaman yang dilakukan sudah tidak wajar,” ungkapnya di Wamena, Kamis, (3/10) kemarin.

Ia mengatakan pemadaman listrik yang cukup lama ini bukan pertama kali sebab beberapa bulan lalu juga terjadi pemadaman dengan durasi padam yang cukup lama, kalau listrik itu dipadamkan hanya beberapa jam kedepan mungkin masih bisa ditolerir, namun kalai pemadaman sampai 6 jam sampai 11 jam kedepan ini tidak bisa diterima.

“Kemarin juga padam hampir 6 jam, sekarang padam 11 Jam, sebenarnya ada apa sampai pemadaman yang dilakukan oleh PLN terlalu lama seperti itu,” tegas Plt Kepala Keluarahan Wamena Kota.

Sementara itu Kepala Kampung Pugima Distrik Walelagama Delly Itlay mengaku sangat  tidak nyaman dengan pemadaman listrik yang cukup lama di wilayah Wesaput sampai ke Distrik pugima karena dalam aktifitas rumah tangga tidak bisa mandi, masak sebab mereka menarik air dari sumur menggunakan listrik, termasuk untuk kebutuhan lain.

“Kami masak dengan listrik tetapi karena lampu padam kami belum bisa masak. Pemadaman bukan saja di Wesaput sebab itu sampai di Distrik Walelagama,”bebernya

Sementara berdasarkan informasi yang dihimpun dari PLN UP3 Wamena melalui pemberitahuan yang disebarkan lewat whatsapp grup, disampaikan jika pemadaman ini berkaitan dengan adanya mantenance dari mesin Pembangkit listrik milik PLN dan PT. Sumberdaya Sewatama sehingga sejumlah wilayah terdampak pemadaman.

Untuk wilayah yang dilakukan pemadaman meliputui Jl Hom-Hom, Kantor Bina Marga, Jl Papua, Kompleks Kampus 2 Yapis, Jl Sanger, Jl SD percobaan, Kompleks Kantor Kehutanan dan sekitarnya, Jl Lokasi 3, Perum Pemda Lokasi 3, Lapas Wamena, APMS Lasminingsih, Klinik Hewan, Pasar Potikelek, Gang Mitra, Jl Pattimura, Jl Gatot Subroto, Jl SD percobahan, Jl Irian, Jl Sulawesi, Sebagian Jl Ahmada Yani serta jalan trikora dan sekitarnya.(jo/wen)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version