Site icon Cenderawasih Pos

Sidang Paripurna Berakhir, Wabup Esau Miram Sampaikan Pesan

Wakil Bupati Yahukimo Esau Miram saat menerima materi hasil sidang yang dibahas DPRD  Yahukimo  dalam rapat paripurana, Senin (1/7) malam. (Foto/Humas Yahukimo)

YAHUKIMO –Wakil Bupati Kabupaten Yahukimo Esau miram S. IP menutup sidang paripurna DPRD daerah masa persidangan I tahun sidang 2024, pada rapat Paripurna yang digelar di salah satu hotel di Jayapura, Senin (1/7/2024) malam.

   Rapat tersebut dipimpin Ketua DPRD Yosias mirin dihadiri Wakil Bupati Esau Miram, S. IP Sekertaris Daerah Redison Manurung dan wakil ketua satu Nehemi Elopere, Wakil Ketua Yoel Itlay, dan serta menghadiri seluruh Anggota DPRD dan tamu undangan lainya.

   Wakil Bupati Esau Miram  memberikan apresiasi kepada ketua, ketua l, ketua ll dewan perwakilan rakyat daerah atas kerja sama selama lembaga legislatif dan Eksekutif bisa berjalan harmonis, sehingga sidang pertama laporan pertanggungjawaban peraturan pemerintah terhadap DPR bisa berjalan lancar dengan baik.

   Selain apresiasi, Wabup Esau Miram juga sampaikan untuk lima sepuluh tahun kedepan kabupaten Yahukimo provinsi Papua pengunungan yang baru makan kedepan kami  punya cita-cita besar untuk pintu masuk perekonomian pembangunan tiga jalur sungai melalui udara dan melalui darat.

   “Pemerintah buka akses jalan ke Keike baru-baru ini kita resmikan jalan dan ada beberapa jalan dan jembatan sudah dan ada yang belum itu kami akan usahakan selesai itu menjadi catatan DPR. Dan jalan itu akan di bangun melalui Dana APBN, ” imbuhnya.

      Pemerintah daerah berharap prioritaskan kepada jalan dari provinsi Papua  Wamena ke Dekai supaya proses perputaran  ekonomi dan bahan bangunanya bisa mengunakan jalan darat ini penting, seperti kabupaten lain seperti kabupaten yalimo, kabupaten tolikara dan kabupaten lani jaya.

   Esau berharap sedikit lagi pemilihan serentak di seluruh Indonesia termasuk kabupaten Yahukimo sehingga Akan lakukan pemilihan Bupati Gubernur sehingga DPR pimpinan partai toko-toko masyarakat gereja mari kita menjaga keamanan ketertiban kedamaian agar pemilihan bisa berjalan baik dan menghasilkan pemimpin yang diinginkan oleh masyarakat.

   Sementara Ketua DPRD kabupaten Yahukimo Yosias Mirin menyampaikan trima kasih kepada pemerintahan dalam kepemimpinan Bupati dan wakil Bupati atas memberikan terobosan-terobosan dalam kepemimpinannya kepada DPR dan masyarakat di Kabupaten Yahukimo.

   Yosias Mirin mengakui kepemimpinan sekarang sudah lakukan pembangunan jalan dari Dekai ke pelabuhan Pepera sampai swoattor sudah melainkan sehingga segala keterbatasan anggaran daerah melalui pemerintah daerah melalui dinas terkait bisa bicarakan ke provinsi seperti Pak wakil sampaikan tadi sehingga bisa dibangun.

   Hadir dalam penutupan sidang paripurna Tahap l, Sekretaris daerah (sekda) asisten I, dan lll, kepala-kepala OPD, kapolres, Dandim 1517, 28 anggota DPRD,ketua KPU, ketua GOW, Ketua DWP, pimpinan partai politik, ketua KNPI, mahasiswa, masyarakat. (*/humas)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version