Site icon Cenderawasih Pos

Anggaran Terbatas, Jalan Pendidikan Belum Dituntaskan Tahun Ini 

Jalan Pendidikan yang masih terisa sekitar 450 meter dari panjang sekitar 900 meter yang belum dituntaskan lantaran anggaran yang dimiliki Pemkab Merauke terbatas. (foto:Sulo/Cepos)

MERAUKE-  Pemerintah Kabupaten Merauke dalam 2 tahun ini  yakni tahun 2023 dan 2024 belum dapat menuntaskan perbaikan jalan Pendidikan yang memang saat ini banyak  berlubang, sehingga  pengguna jalan yang melewati jalan tersebut kurang nyaman.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Merauke Leo Patrio Mogot, ST, MT, disela-sela mengikuti kunjungan  Menteri Pertanian Republik Indonesia mengatakan bahwa jalan Pendidikan tersebut sebenarnya menjadi salah satu  prioritas yang harus diselesiakan. Hanya saja,  tahun ini belum bisa dikerjakan karena keterbatasan anggaran.

‘’Karena keterbatasan anggaran, sehingga  penyelesaian jalan itu  belum bisa kita tuntaskan,’’ kata  Leo Patria Mogot.

    Dijelaskan, dari  panjang jalan itu  sekitar 900 meter,  sekitar 450 meter telah dikerjakan dengan sistem Cor Beton  dan menggunakan Hot Mix dengan anggaran sekitar Rp 5 miliar. Sedangkan sisanya  yang belum dikerjakan masih berkisar Rp 450 meter.

Leo Patria Mogot juga menjelaskan bahwa untuk sistem saluran  pembuangan airnya juga akan dikerjakan sehingga  umur jalan itu bisa jadi panjang. Karena selama ini , sistem saluran pembuangannya  belum bagus, sehingga  jalan tersebut terkadang banjir membuat aspal  cepat rusak.

‘’Saluran  pembuangan airnya memang harus diperbaiki sehingga jalan yang kita bangun bisa berumur panjang. Kalau tergenang air, sudah pasti  jalan akan cepat rusak,’’ tandasnya. (ulo)

   Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos   

Exit mobile version