Site icon Cenderawasih Pos

Pameran AKI Diagendakan Dihadiri Menteri Sandiaga Uno

Benhur Rentandatu, SE, MAP (foto:Sulo/Cepos)

MERAUKE– Pameran Apresiasi Kreasi Kabupaten Merauke yang akan diikuti 33 finalis akan digelar pada 9-11 Agustus 2024 di pelataran Kapsul Waktu Merauke. Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Merauke Benhur Rentandatu, SE, MAP, menjelaskan bahwa pameran AKI Kabupaten Merauke ini rencananya akan dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

‘’Rencananya beliau akan tiba antara 9-11 Agustus 2024. Tapi kita berharap beliau tiba di Merauke ada tanggal 10 Agustus. Karena saya juga dipercayakan oleh pimpinan sebagai Koordinator Karnaval dalam rangka 17 Agustus 2024 pada tanggal 10 Agustus 2024 itu. Kalau tiba pagi, kita harap beliau yang lepas karnaval tersebut,’’ kata Benhur, Senin (5/8).

Mantan Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Merauke ini menjelaskan, jumlah finalis AKI Kabupaten Merauke sebanyak 33 orang. Dimana 1 finalis dari Kabupaten Nabire Provinsi Papua Tengah dan 2 finalis dari Provinsi Papua.

Sementara 30 peserta lainnya dari Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan. Dikatakan, dalam pameran tersebut, para finalis akan menampilkan produk-produk mereka hasil kreasi mereka.

Setelah AKI, selanjutnya akan dipilih salah satu finalis untuk mewakili Klaster Merauke pada Gebyar Apresiais Kreasi Indonesia di Jakarta.

‘’Untuk Indonesia, ada 12 klaster penyelenggara AKI. Salah satunya Kabupaten Merauke. Tentunya ini menjadi salah satu kebanggaan kita dalam mengembangkan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif kedepan,’’ tandasnya. (ulo/ade)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version