Site icon Cenderawasih Pos

Pengusulan Nama DPRK Biak Telah Diserahkan

Lot Yensenem (foto:Ismail/Cenderawasih Pos)

BIAK-Ketua Panpil DPRK Biak Numfor Lot Yensenem, mengatakan telah menyerahkan sebanyak 7 nama pengusulan DPRK ke Badan dan Lembaga yang telah diatur sebagai Panitia Seleksi DPRK.

“Panpil dan Pansel DPRK Biak Numfor telah menyerahkan nama-nama yang telah diseleksi sebanyak 7 nama, dan telah diserahkan ke Kesbangpol Provinsi Papua dan juga sebagai tembusan MRP dan tembusan ke Rektor Universitas Cenderawasih dan Kejaksaan Negeri Biak,” ungkap Ketua Panpil DPRK Lot Yensenem, Sabtu (24/8).

Dari tujuh nama yang diserahkan itu, keseluruhan mewakili sejumlah lembaga perwakilan masyarakat adat yang ada di Biak. Nantinya akan direkrut 6 nama yang dipilih langsung oleh Panitia Seleksi. Dalam waktu lima hari kerja ini proses-proses itu akan ditelaah.

“Nama yang diserahkan ada 7 nama dari 10 nama yang direkrut. Setelah Pansel melakukan penyeleksian dan menyerahkan 6 nama untuk selanjutnya akan dilakukan Pengangkatan terhadap 6 Nama,” ujar Lot Yensenem.

Dikatakan, seluruh nama yang diusulkan harus bisa menjadi payung dalam menaungi seluruh badan, lembaga dan komunitas masyarakat adat yang ada di Biak, tanpa terkecuali. Ruang ini kata Lot Yensenem terbuka bagi siapapun, termasuk kepala kampung dan juga kepala distrik.

Direncanakan, pelantikan anggota dewan yang terpilih dan terseleksi melalui proses-proses di DPRK ini akan dilantik bersamaan dengan Anggota DPRD yang terpilih melalui sistem pemungutan suara pada Pemilu sebelumnya. Menurut jadwal, pelantikan akan diselenggaran di pertengahan bulan Oktober 2024. ( il/wen)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version