Site icon Cenderawasih Pos

Pemkab Biak Buka 1.121 Formasi ASN

Sekda Biak Markus O Mansnembra, SE.,MM (FOTO:Ismail/Cenderawasih Pos)

Formasi Lulusan S1 dan SMA

BIAK-Pemerintah Kabupaten Biak Numfor mengagendakan untuk mengajukan untuk membuka sebanyak 1.121 lowongan ASN di tahun 2024 ini. Hal itu diungkapkan oleh Sekda Biak Numfor Markus O. Mansnembra, SE.,MM juga didampingi Kepala BKPSDM Biak Numfor Ibu Ferra Sroyer, di Kantor Bupati, Selasa (20/8).

“Besok mereka akan rapat koordinasi seluruh kepala Kepegawaian di Provinsi Papua. Mungkin hal-hal yang bersifat teknis akan dibahas disana, setelah itu mereka akan kembali, barulah kita keluarkan pedomannya,” ungkap Sekda Biak Markus Mansnembra Selasa (20/8) kemarin..

Lanjut Sekda Markus Mansnembra yang baru dua hari berada di Biak itu, pembahasan tingkat teknis dan lanjutan yang nantinya akan dibahas di Provinsi Papua, meliputi sejumlah persyaratan khusus. Terutama untuk alokasi bagi warga asli Biak, dan juga Orang Asli Papua.

“Tetapi juga tujuan pembahasan besok ini, bisa saja kita didaerah kita buat satu persyaratan jika dimungkinkan kita berikan ruang kepada warga kita yang ada di Biak, mereka yang priortas dalam seleksi adalah Orang Asli Papua,” paparnya.

Dikatakan, untuk 1.121 formasi ini terdiri dari 200an formasi khusus tenaga kesehatan, sisanya adalah formasi umum. Formasi ini juga juga menerima lulusan S1 dan juga SMA.

Sementara untuk presentasi OAP dan Non Papua kata Markus tetap mempedomani 80:20 untuk perbandingannya. Namun pihaknya juga tengah mendorong warga yang sudah lama bermukim dan berdomisili di Biak, juga mendapatkan tempat dan peluang. Terlebih memprioritaskan mereka yang beridentitas dari Kabupaten Biak Numfor.

“Tetapi kita juga mau warga yang sudah berdomisili lama di Biak, jangan sampai karena ada peluang ini dari luar langsung berbondong-bondong datang ke Biak. Takutnya ini akan menutup peluang bagi warga lain yang sudah setia bermukim dan bekerja di Kabupaten Biak Numfor.,” pungkas Markus Mansnembra. ( il/wen)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version