Site icon Cenderawasih Pos

Sambut HUT TNI ke 79, Gabungan Aparat TNI, Bersih-bersih di Kota Biak

Aksi bersih-bersih lingkungan yang dilakukan oleh Gabungan aparat TNI di Biak, dalam rangka Karya Bhakti menyambut HUT TNI ke 79, Sabtu (28/9) kemarin. (foto: Ismail/Cenderawasih Pos)

BIAK-Aparat Gabungan TNI AL/AU dan AD di Biak, bersama-sama dengan masyarakat, dan juga pemerintah daerah, serta komunitas peduli lingkungan, melakukan aksi bersih-bersih di seputaran Kota Biak, Sabtu (28/9) kemarin.

Kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT TNI ke 79, yang disebut sebagai kegiatan Karya Bhakti TNI. Demi memberikan edukasi sekaligus memberikan makna kehadiran TNI bagi masyarakat.

Dandim 1708/BN Letkol. Inf. Marsen Sinaga, M.Tr.Han mengatakan bersih-bersih ini dilakukan tidak hanya satu titik, melainkan sejumlah titik yang potensial penghasil sampah. Seperti Pasar, Pantai-pantai wisata hingga terminal.

“Kegiatan ini gabungan kami lakukan bersama-sama dengan TNI AL/ TNI AU dan TNI AD, Pemerintah Daerah, Komunitas Peduli Lingkungan, Paguyuban, dan dihadiri masyarakat setempat. Kurang lebih hari ini ada 500 orang,” ungkap Dandim Marsen Sinaga.

Dandim berharap Karya Bhakti ini dapat memberikan manfaat terutama dalam meningkatkan kesadaran akan kebersihan lingkungan. Karena kata Dandim, Biak Numfor adalah Kota Kecil Terbersih yang sudah meraih tujuh kali Piala Adipura, tentu saja predikat ini harus dipertahankan serta ditingkatkan.

“Kami harap masyarakat bersama-sama mampu menjaga kebersihan lingkungan agar tidak buang sampah sembarangan. Pemerintah Daerah sudah berupaya menyediakan tempat sampah dibeberapa titik. Kodim juga menyediakan sejumlah tempat pembuangan sampah plastik, atau botol plastik, di tempat berkumpulnya masyarakat,” tegasnya.

Ditambahkan, aparat TNI sangat mengapresiasi kerjasama dan juga partisipasi masyarakat yang turut ambil bagian dalam kegiatan Karya Bhakti tersebut. ( il/wen)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version