Site icon Cenderawasih Pos

PT. AMJ Tambah Jaringan Penyambungan Baru

Dr. H.Entis Sutisna, SE.,MM. (foto: Priyadi/Cepos)

JAYAPURA – PT Air Minum Jayapura (Perseroda) Robongholo Nanwani merealisasikan program pelayanan air bersih di wilayah pesisir pantai, dimana daerah tersebut belum terlayani penyambungan air bersih secara langsung.

Direktur Utama PTAM Jayapura Robongholo Nanwani, Entis Sutisna mengatakan,  tahun 2024 pihaknya akan melayani pemasangan penyambungan pipa di Pulau Kosong, Kampung Tahima Soroma, Distrik Jayapura Selatan dan Kampung Enggros, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua.

Diakuinya, dalam penyambungan pipa di bawah air, pihaknya akan melibatkan Polairud Polda Papua dan masyarakat.  “Kampung Enggros saat ini dalam tahap penyelesaian pemasangan pemberat.. Kami akan melibatkan pihak Polairud Polda Papua untuk menuntaskan pemasangan pemberat untuk jalur pipa di kedalaman 4-5 meter,”kata Entis kepada Cenderawasih Pos, Jumat (26/7) kemarin.

Lanjutnya, karena keterbatasan SDM untuk pemasangan pipa bawah laut, maka pihaknya melibatkan Polairud lantaran PT. AMJ  tidak memiliki sumber daya manusia yang mampu melakukan pekerjaan di bawah air.

“Tidak hanya di Kampung Enggros, pelayanan air bersih juga akan dilakukan di Pulau Kosong. Sementara di Pulau Kosong kami juga akan melibatkan warga sekitar, karena hanya 1-2 meter, lebih dangkal, sehingga kami melibatkan masyarakat setempat,” ucapnya.

Ditambahkan, total pelanggan yang ada di Kampung Enggros maupun Pulau Kosong yaitu 180 kepala keluarga dan pihaknya sudah siap melayani.(ana/ary)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version