Site icon Cenderawasih Pos

Pertamina Ingatkan Masyarakat Daftar QR Code

JAYAPURA – Pertamina kembali mengingatkan masyarakat, pemilik kendaraan roda 4 yang menggunakan Pertalite untuk dapat melakukan pendaftaran QR -Code.

Executive General manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku Sunardi menjelaskan, seperti  aturan Menteri ESDM yang mengatur penggunaan Pertalite BBM subsidi harus menggunakan Barcode atau QR-Code.

“Kami juga sudah mulai melaksanakan sosialisasi dan imbauan di seluruh area Pertamina Regional Papa Maluku, terkait pendaftaran QR-Code, sebelumnya  sudah berjalan cukup lama penjual atau pembelian Pertalite dengan menggunakan Barcode tetapi bagi Solar, ” katanya Cenderawasih Pos via telepon, Minggu (22/9) kemarin.

Diakuinya,  selama ini penggunaan QR Code, dilakukan melalui pengguna Solar, sementara Pertalite masih dilakukan pencatatan manual, nanti pihaknya ingatkan kembali untuk penggunaanCR-Code, supaya lebih tertib.

Dengan hal ini nantinya pengguna BBM Subsidi lebih tepat sasaran, bukan dibatasi melainkan dilakukan agar penyaluran BBM subsidi ini lebih tepat sasaran.

“Jadi  kami persiapkan hingga 1 Oktober. Insyaallah akan diberlakukan secara nasional penggunaan QR-Code untuk pembelian Pertalite,   sampai saat ini di regional Papua Maluku khususnya di Papua pelayanan kami   pembelian  Pertalite menggunakan QR -Code, ” terangnya.

Bagi konsumen yang belum melakukan pendaftaran QR-Code bisa langsung mendaftarkan kendaraannya khususnya roda 4, melalui aplikasi My Pertamina, atau mengunjungi stan yang tersedia di SPBU seperti yang dilakukan di SPBU Kotaraja. (ana/ary)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version