NPL Nett Bank Papua 2,26 Persen

323
Pelayanan di Bank Papua Jayapura, Rabu (13/2) kemarin. Kondisi kinerja Bank Papua terus membaik. Hal ini terlihat pada penurunan NPL (Non Performing Loan), baik NPL Gross maupun NPL Nett. (FOTO : Yohana/Cepos)


JAYAPURA –Kinerja Bank Papua terus membaik. Hal ini terlihat pada penurunan NPL (Non Performing Loan) yang terus membaik, baik itu NPL Gross maupun NPL Nett.

 Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Papua dan Papua Barat, Adolf. F.T Simanjuntak mengatakan, posisi Bank Papua saat ini memang sudah cukup bagus, terutama dari sisi penurunan NPL Nett yang tadinya diangka 3,39  persen ada Desember 2017 lalu menjadi 2,26 persen. Sedangkan untuk NPL Gross masih di angka 7,35 persen pada posisi Desember 2018.

Baca Juga :  Itukolka Food Hadirkan Beragam Keripik Lokal

“Sebenarnya target kami  penurunan NPL Gross harus di angka 5 persen akan tetapi pencapaian Bank sampai dengan akhir tahun 2018 sebesar 7,35 persen dari sebelumnya diposisi 14,52 persen di tahun 2017. Penurunan NPL ini sudah sangat signifikan bagi kami,”ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, Rabu (13/2) kemarin.

 Diakuinya, penurunan NPL Bank Papua ini didukung dengan berbagai perbaikan kinerja yang telah dilakukan Bank Papua. Baik itu dari sisi pergantian SDM, pergantian pengurus dan sebagainya. (ana/ary)