2019, Target Salurkan KUR Rp 75 M

277
Bram Krey ( FOTO : Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Setelah sukses mencapai target penyaluran KUR (Kredit Usaha Rakyat) di tahun 2018 sebesar Rp 56 miliar, kini di tahun 2019 Bank Papua target salurkan KUR Rp 75 miliar.

 Kepala Divisi Bisnis UMK dan Consumer Bank Papua Bram Krey mengatakan, penyaluran KUR di tahun 2018 secara keseluruhan telah mencapai target yang ditetapkan pemerintah sebesar Rp 56 miliar. Dalam penyaluran KUR ini pihaknya lebih banyak menyalurkan kredit ke sektor perdagangan.

“Sektor perdagangan memang cukup besar terutama dalam membina para UMK yang ada di Papua. Selain itu sektor pertanian, peternakan dan sebagainya. Dengan pencapaian tersebut maka tahun ini kami diberi target Rp 75 miliar, meningkat dari tahun lalu,”ujarnya kepada Cenderawasih Pos, Rabu (13/2) kemarin.

Baca Juga :  Garuda Konsisten Terapkan Physical Distancing

 Lanjutnya, dengan bertambahnya target penyaluran KUR, pasti pihaknya akan lebih meningkatkan pelayanan dan melihat sektor mana saja yang harus lebih diperhatikan. Sampai dengan saat ini sektor perdagangan masih mendominasi dibandingkan sektor lainnya.

“KUR ini merupakan salah satu program pemerintah yang cukup baik dalam membantu meningkatkan perekonomian masyarakat, terutama para UMK yang tersebar di Papua, sehingga mereka akan semakin terbantu,” jelasnya.

 Diakuinya, sampai dengan saat ini penyaluran KUR yang pihaknya lakukan sudah Rp 8 miliar. Pihaknya berharap sisa Rp 67 miliar ke depan dapat disalurkan selama kurun waktu 10 bulan ke depan.“Untuk itu kami membuka kesempatan bagi setiap masyarakat Papua, melalui program penyaluran KUR,” terangnya. (ana/ary)

Baca Juga :  Harga Ikan Ekor Kuning Melambung