Site icon Cenderawasih Pos

Gelar Pelatihan Kuliner, Dinas Koperasi Libatkan 42 UMKM 

Suasana pelatihan UMKM di Kabupaten Jayapura, Selasa (11/6) kemarin. (foto: Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Jayapura menggelar pelatihan kuliner kue dari bahan lokal sagu bagi pelaku usaha mikro di Kabuptean Jayapura. Kepala Seksi Fasilitasi UMKM Yuliana menjelaskan, guna meningkatkan dan memberdayakan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Mencegah di Kabupaten Jayapura, pihaknya mengadakan pelatihan kuliner kue dari bahan lokal sagu.

Kegiatan dibuka oleh Asisten 2 Sekda Kabupaten Jayapura, guna meningkatkan kemampuan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah di Kabupaten Jayapura. 

“Di Kabupaten Jayapura tercatat ada 5.893 pelaku UMKM yang terdata di kami sampai dengan akhir tahun 2023,”ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, Selasa (11/6) kemarin.

Diakuinya, dalam kesempatan ini pihaknya bertugas membina para pelaku UMKM sehingga memberikan dampak yang positif bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Jayapura.  Dari total 5.893 UMKM ini,  paling banyak terserap di Distrik Sentani dan paling banyak bergerak di usaha perdagangan baik itu kios sembako maupun jualan pinang.

“Kami sangat mendukung usaha UMKM, karena mereka merupakan penggerak perekonomian di Kabupaten Jayapura, ” terangnya.

Bahkan untuk mendukung para pelaku UMKM tersebut, pihaknya aktif melakukan bimbingan dan pelatihan seperti yang dilakukan melalui pelatihan kuliner saat ini, dengan melibatkan 42 pelaku UMKM yang akan mengikuti kegiatan selama 3 hari. (ana/ary)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos   

Exit mobile version