Site icon Cenderawasih Pos

Asita Papua Tawarkan Paket Wisata ke Luar Negeri

Iwanta Parangin-Angin (Gantang) (foto:Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Asosiasi Perusahaan Perjalanan dan Wisata Indonesia (Asita) Provinsi Papua akui aktivitas kunjungan wisatawan asing masih normal. Namun antusias turis lokal ke luar negeri lebih banyak, dibandingkan turis asing masuk ke Papua.

Ketua Asita Papua, Iwanta Parangin-Angin atau yang akrab disapa Pak. Gantang menjelaskan,  potensi turis lokal ke luar negeri setelah pandemi Covid lebih bergairah.  Dibandingkan paket wisata lokal yang biasanya ditawarkan bagi para turis asing. Hal ini dikarenakan akses keluar negeri saat ini sudah semakin mudah dan biayanya relatif terjangkau.

“Negara yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan lokal, yaitu ke Singapura maupun Kuala lumpur, ” ujarnya kepada Cenderawasih Pos, Kamis (4/6) kemarin.

Diakuinya, berdasarkan hasil survei yang pihaknya lakukan, wisatawan tertinggi di Singapura adalah turis dari Indonesia, untuk itu pihaknya menawarkan paket wisata keluar negeri dari Jayapura.

Diakuinya, saat ini pihaknya akan memanfaatkan hal-hal tersebut meskipun sebelumnya juga Asita telah menjual paket ke luar negeri, namun bagi Gantang, hal tersebut belum maksimal.

Dengan melihat banyak permintaan wisatawan lokal, memberikan peluang bagi Asita untuk mengembangkan usahanya. “Bukan berarti kami tidak fokus lagi menawarkan paket wisata kepada para turis asing untuk berkunjung ke Papua, ini tetap kami maksimalkan juga,”tandasnya.

Selain itu, untuk paket wisata lokal diakuinya Festival Lembah Baliem masih mendominasi para turis asing untuk berkunjung ke Papua. (ana/ary)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version