Site icon Cenderawasih Pos

Bawa Beras, Pesawat Smart Air Tergelincir

Kondisi Pesawat milik Smart Air Aviaton Cakrawala saat dilaporkan tergelincir di Kampung Pogapa, Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah, Rabu (2/10). (Foto Humas Polda)

JAYAPURA – Insiden Pesawat tergelincir kembali terjadi di Papua, diketahui sebelumnya Pesawat Trigana PK YSP ATR 42-500, yang saat itu membawa rombongan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Papua, Kardina Ramses Limbong, menuju Jayapura, tergelincir di Bandara Kamanap, Serui, Kepulauan Yapen, Papua Senin (9/9) pagi.

Terbaru, Pesawat milik Smart Air Aviaton Cakrawala dilaporkan tergelincir di landasan pacu Kampung Pogapa, Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah, Rabu (2/10/2024). Tak ada korban dalam insiden ini namun sempat  menarik perhatian warga. Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Kabid Humas mengatakan Pesawat dengan nomor register PK-SNK itu menempuh rute carter dari Nabire dengan membawa seorang penumpang dan beras bantuan dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Intan Jaya.

“Pesawat dengan tujuan Pogapa dan kembali lagi ke Nabire tersebut tergelincir saat landing di landasan pacu Distrik Homeyo sekitar pukul 08.30 WIT,” ucap Kabid Humas melalui siaran persnya, Rabu (2/10).

Beruntungnya dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka-luka, personel Polres Intan Jaya bersama masyarakat membantu pesawat tersebut untuk kembali ke landasan pacu.

“Untuk penyebab tergelincir pesawat tersebut masih dalam penyelidikan Polres Intan Jaya,” tuturnya.

“Saat ini pesawat telah take off kembali menuju Bandar Udara Douw Aturure, Nabire,” pungkasnya.

Jika dilihat dari bekas ban yang ada di jalur runway, diperkirakan kondisi jalur ambles sehingga pesawat hilang kendali dan keluar dari jalur hingga tergelincir. (kar/ade)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version