Site icon Cenderawasih Pos

Awali Tugas, Pjs. Bupati Yalimo Pimpin Apel Gabungan

Pjs Bupati Yalimo Hasuka Hisage, SPd, MPd saat foto bersama pimpinan TNI/Polri dan pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Yalimo usai apel gabungan, Senin (30/9). (Foto/Humas Yalimo)

YALIMO- Pejabat sementara (Pjs)  Bupati Yalimo  Hasuka Hisage, SPd, MPd mengawali tugasnya dengan memimpin apel gabungan yang diikuti oleh para Asisten Setda, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para ASN di lingkungn Pemkab Yalimo dan TNI Polri.    Apel gabungan yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati Yalimo, Senin (30/9) kemarin  berlangsung aman dan terkendali.

   Apel gabungan juga diikuti oleh utusan Pemerintah Propinsi Papua Pegunungan yang mengantar langsung  Pjs. Bupati Yalimo, diantaranya  Kepala Biro Organisasi Setda Propinsi Papua Pegunungan  Andrianus Huby. S.STP.MT dan Kepala PTSP Propinsi Papua Pegunungan Rumbin Yulahap.

   Pjs. Bupati Yalimo Hasuka Hisage ,SPd, MPd selaku Pembina apel mengatakan bahwa tugas dan tangung jawab yang diberikan pada dirinya sebagai Pjs. Bupati Yalimo, yang utama adalah  untuk mensukseskan tahapan-tahapan pemilukada serentak di tahun 2024, di Kabupaten Yalimo.

  Dalam setiap tahapan  pemilukada ini,  seluruh komponen masyarakat, tokoh adat , tokoh gereja, tokoh pemerintah  harus bersama-sama bergandengan tangan  mensuksekskan Pemilukada serentak tahun 2024 di tingkat Kabupaten Yalimo. “Diharapkan pemilukada ini berjalan aman, damai dan tertib, dengan dukungan masyarakat di lima distrik se-Kabupaten Yalimo.” ujarnya.

   Selain itu, dukungan aparat keamanan dari TNI/Polri  dalam pengamanan pelaksanaan pemilukada serentak di tahun 20204 di Kabupaten Yalimo ini juga sangat penting  dari tahapan ke tahapannya.

    Pjs. Bupati Yalimo seusai apel gabungan melanjutkan dengan agenda melakukan aktifitas perdana di ruang kerja Bupati  rapat bersama para  OPD di lingkungan pemerintah kabupaten yalimo .

   Sementara Pj.Gubernur Provinsi Papua Pegunungan yang diwakili Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Papua Pegunungan Papua Andrianus Huby.S.STP.MT menyampaikan bahwa , pihaknya mendampingi dan mengantar Pjs. Bupati Yalimo di Elelim  untuk melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan  dan penyelenggaraan tahapan-tahapan pemilukada serentak tahun 2024 ini.

    Dikatakan Pj Gubernur Provinsi Papua Pegunungan berharap pada pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati, gubernur dan wakil gubernur di Kabupaten Yalimo, dapat  berjalan aman, damai dan lancar.

   “Kami utusan bapak Gubernur Provinsi Papua Pegunungan yang mengantar langsung bapak Pjs. Bupati Yalimo dari penjemputan, apel gabungan dan pertemuan bersama OPD, kami akan laporkan kepada Pj. Gubernur Provinsi Papua Pegunungan.” ungkapnya. (*/humas)     

 Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version