Site icon Cenderawasih Pos

Kondisi Terkini Yance Sayuri Usai Sempat Pingsan Akibat Benturan

Pemain Malut United Yance Sayuri dirawat di rumah sakit setelah sempat kolaps akibat terkena benturan di dada saat Malut menghadapi Bali United. (Instagram Malut United)

JAKARTA-Pemain Malut United, Yance Sayuri sempat tidak sadarkan diri setelah mengalami benturan di area dada hingga leher dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2024-2025 saat menghadapi Bali United, Sabtu (21/9). Dikutip dari akun Instagram resmi Malut United, berdasarkan laporan tim dokter, lidah Yance Sayuri sempat tertelan saat tidak sadarkan diri.

Insiden tersebut bahkan sempat disaksikan sejumlah pemain di lapangan dan membuat mereka merasa terpukul dengan kondisi pemain timnas Indonesia tersebut. Ia kemudian segera dibawa ke rumah sakit meski pertandingan masih berlangsung, demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Yance segera dilarikan ke rumah sakit rujukan saat pertandingan di Stadion Sultan Agung Bantul masih berlangsung. Dia dilaporkan sudah sadarkan diri di tengah perjalanan menuju rumah sakit dan bisa merespons komunikasi dari tim medis,” demikian keterangan yang dirilis Malut United lewat Instagram resminya.

Penanganan terhadap Yance tidak hanya dilakukan di satu rumah sakit, tetapi dilanjutkan ke rumah sakit rujukan lainnya untuk mendapatkan perawatan intensif.

“Setelah mendapatkan penanganan di rumah sakit rujukan pertama, Yance kembali dirujuk ke Rumah Sakit “JIH” untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Hasil CT scan menunjukkan tidak ada fraktur di area leher Yance,” lanjut keterangan Malut United.

Tim asuhan Imran Nahumarury itu menyatakan bahwa setelah menjalani perawatan intensif, Yance saat ini berada dalam kondisi stabil, namun masih harus berada di rumah sakit.

Sementara itu, Kapten tim Bali United, Ricky Fajrin, mengaku sangat terpukul dan prihatin dengan kondisi yang dialami Yance Sayuri. Masih dikutip dari sumber yang sama, ia mengaku sedih dan terpukul saat melihat kondisi Yance yang tidak sadarkan diri dan lidah tertelan ketika dibawa keluar dari lapangan menuju rumah sakit.

Sebagai bentuk kepedulian dan fair play, perwakilan pemain dan ofisial Bali United langsung menjenguk Yance Sayuri di rumah sakit usai pertandingan, Sabtu (21/9) malam WIB.

Laga itu sendiri akhirnya dimenangkan oleh Bali United dengan skor 4-1. Yance Sayuri sempat membawa Malut United unggul 1-0 pada menit 41. Namun pada menit 45, pemain Malut, Cassio melakukan gol bunuh diri sehingga skor berubah 1-1.

Pada babak kedua, Bali United menambah tiga gol lewat Tito Wiratama pada menit 67, Rahmat (83) dan Irfan Jaya (90). Satu pemain Malut yaitu Tatsuro Nagamatsu diganjar kartu merah pada menit 90+1. (*)

SUMBER: Jawapos

Exit mobile version